Breaking News:

Liga 1 2021

Yoo Jae-hoon Sayangkan Kondisi Liga Indonesia yang Tak Jelas

"Sangat disayangkan kondisi saat ini, ketika para pemain dari liga 1, liga 2 dan liga 3 tak dapat bermain ya gajinya juga pasti terhambat," kata Yoo.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Dok Yoo Jae-hoon for Tribun-Papua.com
Staf pelatih timnas Indonesia Yoo Jae-hoon (jaket hitam tengah) sayangkan kondisi Liga Indonesia saat ini. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Staf Pelatih timnas Indonesia Yoo Jae-hoon menyayangkan kondisi Liga 1 yang tak jelas hingga saat ini, hal tersebut juga berdampak besar untuk Timnas Indonesia.

"Sangat disayangkan kondisi saat ini, ketika para pemain dari liga 1, liga 2 dan liga 3 tak dapat bermain ya gajinya juga pasti terhambat," kata Yoo kepada Tribun-Papua.com melalui sambungan telepon selularnya.

Pria yang memiliki sapaan akrab Pace Korea tersebut mengatakan tertunggaknya gaji para pemain karena kesulitan manajemen mencari pemasukan klub.

Baca juga: Boaz dan Tipa Tinggalkan Persipura, Jacksen Rekrut Mantan Pemain Persita Tangerang

"Kalo liga terhenti dan belum jelas kapan bergulir ya sponsor ragu-ragu untuk masuk tim," lanjut mantan kipper pemain Persipura tersebut.

Pace Korea juga mengatakan kesulitan tim pelatih timnas Indonesia dalam melihat potensi para pesepakbola dalam negeri jika tak ada pertandingan.

"Iya jujur coach Shin Tae-yong kesulitan menemukan bakat pemain, karena tertundanya ada kompetisi liga 1 dimana mayoritas pemain Indonesia berlaga," lanjut Pace Korea.

Pace Korea mengatakan, kondisi timnas Indonesia saat ini sedang istirahat, sehingga ia putuskan untuk pulang ke rumahnya di Bali untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

"Soal timnas nanti rencananya kami akan mulai berlatih kembali awal bulan agustus 2021, soal lokasi saya belum dapat pastikan dimana training center tersebut," kata pria berpaspor Korea Selatan.

Sebelum bergabung bersama staf  kepelatihan timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon adalah kiper asing legendaris yang telah merasakan berbagai prestasi di liga Indonesia, khusunya bersama Persipura Jayapura.

Baca juga: Mengenal Legenda Hidup Persipura Jayapura, David da Rocha yang Berasal dari Brasil

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved