Herman Yoku: Kemerdekaan Indonesia Adalah Kemerdekaan Papua, Karena Papua Juga Indonesia

suka duka bangsa Indonesia adalah suka duka Papua, karena Papua ada bingkai dari NKRI

Editor: Ri
Dok. pribadi
Katakan tanpa Kata-kata (say no word) adalah pesan moral dari buku “JEJAK CINTA DI PAPUA: Potret Perjalanan Binmas Noken Satgas Nemangkawi 2018-2019” yang ditulis Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto dan Kristin Samah. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun, seorang tokoh adat Papua Bapak Herman Yoku, sampaikan pesan kepada Masyarakat Papua untuk Indonesia. Rabu,(04/08/21)

tokoh masyarakat Papua, Herman Yoku mengatakan suka duka bangsa Indonesia adalah suka duka Papua, karena Papua ada bingkai dari NKRI

Baca juga: Jenderal Polisi Bintang 3 Masuk Enam Besar Pencalonan Wagub Papua

“Saya selaku Tokoh Papua mengucapkan terima kasih bagi bangsa Indonesia yang telah memberikan segala sesuatu buat Papua disegala sector,” ucapnya, Rabu (4/8/2021) sore.

Ia juga menyampaikan agar kelompok yang bertentangan dengan idelogi bangsa, untuk tidak lagi memperkeru suasana, menginta Kemerdekaan Indonesia dalah Kemerdekaan Papua.

Baca juga: Koalisi Lukmen Jilid II Umumkan  6 Nama Calon Wagub Pengganti Kelemen Tinal

“Kelompok-kelompok yang selalu menyampaikan keinginan yang tidak-tidak kepada Pemerintah Indonesia. Saya harap hal ini tidak terjadi lagi kedepannya, karena Papua sudah Merdeka selama ini,” tegasnya.

Herman berpesan agar seluruh rakyat yang ada di Papua pada khususnya menghormati para memperjuangkan yang  merebut Kemerdekaan Indonesia dari penjajahan.

Baca juga: Kejaksaan Telusuri Keberadaan Mobil Dinas Siluman Milik Tersangka Eks Bupati Keerom

“Mari kita Masyarakat Papua terus bergandengan tangan menjaga Indonesia. Nusantara kita tetap dijaga dengan Bhineka Tunggal Ika-nya,” tegasnya.

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved