Breaking News:

Pembunuhan Juragan Emas

Lanjutan Kasus Pembunuhan Juragan Emas di Jayapura: 59 Adegan Rekontruksi Akan Digelar

Rekonstruksi akan dilakukan di 10 lokasi berbeda, termasuk lokasi pembunuhan di Jalan Hanurata Holtekamp, pada Sabtu (7/8/2021) depan.

Tribun-Papua.com/Ridwan Abubakar Sangaji
PIDANA SEUMUR HIDUP - Pria inisial MM, warga negara Afganistan, tersangka pembunuhan pedagang emas di Kota Jayapura, Papua, pada 28 Juli 2021. Kasus ini menguras perhatian nasional. Pembunuhan telah direncanakan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Proses hukum kasus pembunuhan Nasrudin alias Acik, pedagang emas di Jayapura, Papua, pada 28 Juni lalu, memasuki babak baru.

Penyidik Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota telah memeriksa 9 orang saksi terkait kasus pembunuhan yang ditengarai dugaan perselingkuhan antara istri korban dengan pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M Bawiling menyebut, ada 59 pra adegan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Nasrudin alias Acik.

Baca juga: Vaksin Dosis Ketiga untuk Umum Direncanakan Tahun Depan

Baca juga: Masih Ingat AKBP Untung Sangaji yang Bakutembak Kontra Teroris Sarinah? Ini Kegiatannya di Merauke

"Berdasarkan laporan ada 59 pra adegan yang diperagakan oleh tersangka dan aktor pengganti nantinya,"kata Hendrik kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Rabu (4/8/2021).

Sementara, rekonstruksi akan dilakukan di 10 lokasi berbeda, termasuk lokasi pembunuhan di Jalan Hanurata Holtekamp, pada Sabtu (7/8/2021) depan.

"Sabtu ini dilakukan rekonstruksi," jelasnya.

Namun, Handry mengatakan masih ada tambahan saksi lainnya untuk melengkapi berkas perkara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nasruddin alias Acik (44), seorang pedagang emas, tewas ditikam di Jalan Hanurata, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, pada 28 Juni 2021, sekitar pukul 21.30 WIT.

Acik tewas saat dalam perjalanan pulang bersama sitrinya ke Arso 2, Kabupaten Keerom.

Dari keterangan sang istri, inisial VLH, ketika dalam perjalanan pulang, dia dan suami dicegat oleh empat orang menggunakan mobil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved