Breaking News:

Covid 19 Papua

Victor : Kebutuhan Pasien Covid-19 di RSUD Jayapura Masih Cukup

Ketua Tim Covid-19 RSUD Jayapura dr Victor Paulus Manuhutu menyebutkan ketersediaan kebutuhan bagi pasien Covid-19 hingga kini masih mencukupi

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Dok Pribadi dr Victor Paulus Manuhutu Sp P
dr Victor Paulus Manuhutu Sp P yang tengah diisolasi di RS Provita, namun masih merawat pasien Covid-19 secara daring, Jayapura, Papua, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nandi Tio G Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Ketua Tim Covid-19 RSUD Jayapura dr Victor Paulus Manuhutu menyebutkan ketersediaan kebutuhan bagi pasien Covid-19 hingga kini masih mencukupi

Menurut dia, terkait ketersediaan kebutuhan pasien Covid-19 berupa suplemen vitamin dan terutama tabung oksigen di rumah sakit itu, masih cukup.

Baca juga: Manfaat dan Keutamaan Puasa Senin Kamis Serta Niatnya

"Masih cukup, pas-pasan tapi sudah lebih tersedia dari beberapa saat yang lalu ketika pasien sangat banyak," kata Victor kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Polisi Awasi Gerak Mencurigakan Keluarga Heriyanti, Mulai Pesan Makan hingga Tes PCR

Meski penurunan jumlah pasien di rumah sakit itu, kata dia, namun tim medis tetap waspada terhadap pasien yang datang.

Lanjut dia, tim medis tetap melakukan screaning dan tes PCR kepada pasien maupun pengunjung rumah sakit, guna mendeteksi virus corona.

Baca juga: Kesal Dimarahi di Depan Pembeli, Remaja Ini Tikam Penjual Salak di Pasar hingga Dilerai Warga

"Ya benar, sudah ada sedikit penurunan sejak minggu ini, sudah tidak ada pasien lagi yang dilayani di luar rumah sakit,"ujarnya.

Victor berharap kepada warga Kota Jayapura agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat serta mengikuti vaksinasi agar kasus Covid di provinsi ini menurun.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved