Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

2 Hari Lagi, Dua Nama Calon Wagub Papua Pengganti Klemen Diserahkan ke DPRP

“Pak Gubernur (Lukas Enembe) sudah terima enam berkas calon (Wakil Gubernur Papua) tersebut,” katanya kepada Tribun-Papua.com.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Suasana proses penyerahan enam nama calon Wakil Gubernur Papua dari Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II kepada Gubernur Papua Lukas Enembe. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe telah menerika enam nama calon Wakil Gubernur Papua yang diserahkan oleh tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh ketua tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II Matius Awoitauw, Kamis (5/8/2021) didampingi sejumlah pengurus Partai Politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi tersebut.

Juru Bicara Gubernur Papua Rivai Darus, mengatakan Gubernur Lukas dimohon agar ada pertemuan selanjutnya setelah pengusulan enam nama calon Wakil Gubernur Papua.

Baca juga: Pekan Depan, 2 Nama Calon Wakil Gubernur Diserahkan ke DPR Papua

“Pak Gubernur (Lukas Enembe) sudah terima enam berkas calon (Wakil Gubernur Papua) tersebut,” katanya kepada Tribun-Papua.com.

Baca juga: Bupati Befa Yigibalom Bantu Rp5 Miliar Untuk Modal Usaha Pengusaha Lanny Jaya

Dikatakan, dalam pertemaun lanjutan tersebut, diharapkan pada Sabtu (7/8/2021) sudah mengerucut menjadi dua calon yang akan diusulkan ke DPR Papua guna pembahasan lebih lanjut.

“Jadi, pak Gubernur Lukas tak langsung memutuskan, tetapi meminta waktu kepada tim dalam beberapa hari kedapan guna memilih dua nama yang nantinya akan dikembalikan ke koalisi dan lanjutkan oleh koalisi ke pimpinan pusat dari partai masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, Ravai menambahakan, pesan Gubenur Papua, bahwa siapapun yang terpilih nanti, dan akan dibahas di DPR Papua nantinya bisa dapat membatu gubernur dalam mengakhiri masa jabatannya hingga tahun 2023 mendatang.

Sekadar diketahui, enam nama calon Wakil Gubernur Papua tersebut diantaranya; Abock Busub dari Partai Amanat Nasional (PAN), Befa Jigibalom dari Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Papua, Kenius Kogoya dari Partai Hati nurani rakyat (Hanura) Papua, John Tabo dari Partai Golongan Karya, (Golkar) Papua, Paulus Waterpauw dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Yunus Wonda dari Partai Demokrasi rakyat (Demokrat) Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved