Breaking News:

PON XX Papua

58 Hari Jelang PON XX Papua, Venue Selam Dipalang Ondo Afi Kayo Pulau

“Keondoafian Kampung Kayo Pulau (Nungu Hre) Pekerjaan Pembangunan Venue PON XX 2021 Dipending,” tulisan pada spanduk tersebut.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
Pembangunan Venue Cabang Olahraga Selam Pada PON XX 2021 Dipalang Oleh Keondoafian Kampung Kayo Pulau. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tersisa 58 hari. Kota Jayapura selaku tuan rumah menerima berbagai kendala, satu di antaranya proses pembangunan venue cabang olahraga selam dipalang oleh Keondoafian Kampung Kayo Pulau.

Hal tersebut terpantau oleh jurnalis Tribun-Papua.com dilokasi venue yang berada pada jalan Soa-Siu, seberang Kantor Gubernur Papua pada, Kamis (5/8/2021) sore.

Baca juga: George Deda : Tim Ragby Target Raih Medali Emas di PON XX Papua

Venue yang baru saja mulai dibangun pada awal Juli 2021 lalu tersebut dipalang menggunakan kayu yang ditancapkan pada tengah pondasi bangunan dermaga tersebut.

Pada kayu tersebut terpasang spanduk tuntutan permintaan dari pihak yang mengatasnamakan Keondoafian Kampung Kayo Pulau.

“Keondoafian Kampung Kayo Pulau (Nungu Hre) Pekerjaan Pembangunan Venue PON XX 2021 Dipending,” tulisan pada spanduk tersebut.

Pada kalimat berikutnya, diharapkan pihak pelaksana dapat menyelesaikan hak adat, setelah itu  pekerjaan dapat dilanjutkan.

Pada Spanduk tersebut juga tertulis Nama Kepala Kampung Kayo Pulau Nungu Hre yakni Frans Sibi.

Sitausi disekitar pembangunan tersebut nampak sepi aktivitas, tak ada para pekerja yang meninggalkan tumpukan pasir serta batu tela di sisi jalan yang berada tepat di Pantai Dok 2. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved