PERSIPURA

Update Kondisi Skuat Persipura Jayapura Jelang Liga 1 2021, Kaki Takuya Matsunaga Dibalut Perban

Dua pemain Persipura Jayapura kurang fit jelang bergulirnya Liga 1 2021 yang akan digelar pada 20 Agustus mendatang.

Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua.com/Istimewa
PERSIPURA - Nampak Gelandang Serang Asal Jepang Takuya Matsunaga (Pojok kanan) Terpasang Perban di Kakinya. (Instagram @Persipurapapua1963) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dua pemain Persipura Jayapura kurang fit jelang bergulirnya Liga 1 2021 yang akan digelar pada 20 Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago (JFT), setelah menggelar sesi latihan skuad Mutiara Hitam.

Pelatih berkebangsaan Brazil tersebut mengatakan, skuad Mutiara Hitam tengah menjalani pemusatan latihan sejak pertengahan Juli di lapangan Kusuma Agro Wisata, Batu, Provinsi Jawa Timur.

Tangkapan Layar akun Youtube Persipura Papua 1963, Jacksen F Thiago mengatakan kemungkinan menambah satu orang pemain asing untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Boaz Sollosa dan Yustinus Pae.
Tangkapan Layar akun Youtube Persipura Papua 1963, Jacksen F Thiago mengatakan kemungkinan menambah satu orang pemain asing untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Boaz Sollosa dan Yustinus Pae. (Tribun-Papua)

Baca juga: 2 Pemain Persipura Jayapura Terlihat Diperban saat Sesi Latihan, Bisa Main di Liga 1 2021?

Baca juga: Persipura Beberkan Kondisi Pemain Jelang Liga 1, Si Jepang Sedang Dirawat Medis

“Mayoritas pemain dalam keadan fit, tak ada yang harus menepi panjang dari proses pelatihan yang berjalan dengan baik,” ujar Jacksen melalui pesan singkatnya kepada Tribun-Papua.com, Kamis (4/8/2021) pagi.

“Kami berdoa semoga pada waktunya nanti (kick off Liga 1) tim akan siap tampil untuk tampil maksimal di pertandingan,” papar mantan Pelatih Timnas Indonesia.

Disinggung perihal kondisi legiun asingnya asal Jepang, Takuya Matsunaga yang terlihat dibalut perban medis dalam beberapa sesi latihan, JFT mengakui ada insiden di lapangan yang menimpa Takuya.

“Kemarin memang terdapat benturan antara Takuya Matsunaga dengan Evraim Toncy Awes, “ ungkap Jacksen.

Baca juga: Jacksen Ingin Tambah Pemain Asing, Manajemen Persipura Pertimbangkan Budget Tim

Kini kedua pemain tersebut sedang mendapatkan penanganan medis dalam beberapa hari kedepan.

“Harapannya pada laga perdana Liga 1 mereka telah pulih dan siap bermain,” kata JFT yang telah tiga kali mengantarkan Persipura meraih titel juara kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia.

Baca juga: Syarat Mutlak Ini Harus Dipenuhi Klub Liga 1 Selama Berlaga di Masa Pandemi

Sementara itu, Takuya Matsunaga turut mengkonfirmasi situasinya saat ini kepada Tribun-Papua.com.

Dikatakan, ternyata ia mendapat benturan di lutut kanan andalannya.

“Iya, sedikit sakit tapi sudah mulai enak, seminggu sampai dua minggu pasti sudah bisa main lagi,” ujar pria Jepang yang menjadi gelandang serang andalan skuad Persipura. (Tribun-Papua.com, Tyo Effendy)

Berita terkait lainnya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved