Breaking News:

Kesehatan

Bandara Sentani Jayapura Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling Untuk Ibu Hamil dan Balita

PT Angkasapura I Bandara Sentani, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura menggelar pelayanan kesehatan keliling

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sentani for Tribun-Papua.com
Kegiatan pelayanan kesehatan keliling PT Angkasapura I Bandara Sentani, di Posyandu Graha Bintang Timur Dobonsolo Sentani, Jumat (6/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM,SENTANI - PT Angkasapura I Bandara Sentani, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura menggelar pelayanan kesehatan keliling

Program itu digelar untuk pelayanan kesehatan khusus bagi ibu hamil, bayi dan balita.

Stakeholders Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka mengatakan kegiatan itu dilaksanakan secara perdana di Posyandu Graha Bintang Timur Dobonsolo Sentani, yang diikuti 65 peserta dengan rincian 8 ibu hamil.

Baca juga: Dukung Program Vaksinasi, Hotel Horison Diskon Hingga 50 Persen

Surya menjelaskan kegiatan pelayanan kesehatan keliling di Bandar Udara Sentani - Jayapura pada tahun 2021 ini, akan diutamakan di wilayah sekitar Bandara Sentani.

Ia menambahkan, program ini difokuskan kepada pemberian makanan tambahan untuk balita, dan juga ada Program Ibu Hamil Resiko Tinggi, dimana akan diberikan tambahan gizi, guna mencegah stunting.

Baca juga: Delapan Wilayah di Kota Jayapura Zona Kuning Covid-19

"Sebab penyebab utamanya adalah kekurangan gizi kronis, sejak bayi dalam kandungan hingga awal anak lahir," kata Stakeholders Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Jumat (6/8/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, kata dia, PT Angkasa Pura I (Persero) menggandeng Puskesmas Sentani, yang akan membantu memberikan tenaga medis, dan tenaga penyuluh kesehatan (promkes).

Baca juga: Viral Video Sekelompok Remaja Putri Adu Jotos di Tanah Lapang, Motifnya Dendam Lama

Selain itu pihaknya juga merangkul kader posyandu, dan bidan desa yang akan melayani kegiatan Puskesling PT Angkasa Pura I (Persero).

Dengan motto "Ibu dan Anak Sehat, Bangsa Kuat," PT Angkasa Pura I (Persero) berupaya membantu dalam mengurangi angka kematian ibu hamil dan balita gizi buruk.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved