Breaking News:

Covid 19 Papua

Operasi Yustisi di Kota Jayapura, 9 Warga Tidak Pakai Masker, Masuk Lapas Abepura

Lantaran kedapatan tidak memakai masker, 9 orang warga Kota Jayapura mendapatkan sanksi penahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Abepura

Tribun-Papua.com/Istimewa
Operasi Yustisi di tengah pandemi Covid-19 di Kota Jayapura, Kamis (29/7/2021). Warga yang tak mengenakan masker didenda Rp 200 ribu.  

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA  - 66 Warga Kota Jayapura terjaring operasi yustisi di PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan, 9 Diantaranya dikenenakan sanksi penahanan di lapas Abepura 

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan operasi yustisi dilakukan dalam rangka penertiban kepada masyarakat di masa Pandemi agar taat dengan prokes yang ada.

Baca juga: Depresi Dituduh Mencuri, AKB Kapal Pesiar di Sorong, Papua Barat Gantung Diri

“Operasi yustisi dalam rangka penegakkan peraturan daerah (Perda) No. 3 Tahun 2029 tentang adaptasi tatanan kehidupan normal baru pada masa pendemi covid-19,” ucapnya.

Selama operasi itu berjalan, kata Walikota ada 66 warga yang terjaring.

56 orang dantaranya mendapatkan sanksi sidang, sedangkan 10 orang masih dibawah umur.

Baca juga: Miliki Tembakau Golira, Seorang Pemuda Terancam 12 Tahun Penjara

“47 kena sanksi denda dan 9 orang sanksi penahanan di Lapas Abepura selama 1x24 sesuai peraturan daerah (Perda) nomor 3 tahun 2020," pungkansya.

Walikota Jayapura meminta masyarakat agar mengikuti instruksi Walikota nomor 9 tahun 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca juga: Kejaksaan Negeri Jayapura Dalami Indikasi Korupsi Ruas Jalan Towe Senilai Rp 47 Miliar

Sementara itu Wakapolresta AKBP Supraptono mengatakan ada 130 personil aparat gabungan yenag terlibat dalam operasi yustisi itu.

“Yang terlibat yakni gabungan TNI/Polri, Pemerintah Kita Jayapura, Pengadilan Negeri Kelas IIA Jayapura, Kejaksaan Negeri Jayapura dan Bank Papua,” ucapnya.

Menurutnya Operasi yustisi kali ini menerapkan Perda Nomor 3 tahun 2020.

Baca juga: Potret Anak Pedalaman Papua Yang Ingin Bersekolah

“Bagi pelanggar yang tidak mengunakan masker akan dilakukan test rapid antigen selanjutnya menjalani sidang ditempat,”

"Apabila hasil dari hasil rapid antigen positif langsung dibawah ke tempat Isolasi terpusat di LPMP untuk menjalani perawatan namun tadi hasilnya semua negatif," terangnya.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved