Breaking News:

Sosok

Shemy Hisage, Putra Wamena Pilih Jadi Atlet Angkat Berat Demi Tinggal Gratis di Kota Studi

“Saya sebagai putra daerah punya harapan impian besar untuk sumbangkan medali pada tanah kelahiran di PON pertama saya,” kata Shemy Hisage.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
Shemy Hisage Sedang Mengangkat Barbel Di GOR Cenderawasih, Jumat (6/8/2021) Siang. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Atlit Cabang Olahraga Angkat Berat Shemy Hisage tengah melakukan persiapan jelang Pekan Olahgara Nasional (PON) XX Papua, Oktober mendatang.

Tribun-Papua.com sempat menemuinya disela-sela aktivitas padat program latihannya di GOR Cenderawasih pada Jumat (6/8/2021) Siang.

“Saya sebagai putra daerah punya harapan impian besar untuk sumbangkan medali pada tanah kelahiran di PON pertama saya,” kata Shemy Hisage.

Shemy, sapaan akrabnya berharap dapat diturunkan pada kelas 105 ataupun kelas 120 kilogram, namun semua kembali keputusan sang pelatih.

Baca juga: 5 Berita Populer : Jacksen Ungkap Kodisi Skuad Persipura hingga Tak Ada Penundaan PON XX Papua

Siapa sangka, ia punya cerita menarik sebelum akan tampil mengharumkan nama Bumi Cenderawasih di pesta olahraga tertinggi di Indonesia itu.

Shemy, sapaan akrabnya merupakan putra asli pegunungan Papua, Ia lahir di Kampung Pugima, sebuah desa tradisional yang berada di Distrik Walelagama, Kabupaten Jayawijaya atau daerah yang lebih kita kenal sebagai Wamena.

Sebagai anak Wamena, Shemy kecil punya impian mengejar cita-cita ingin membangun kampung halamannya.

Usai fokus mengenyam pendidikan di bangku SMA, Ia putuskan merantau ke Kota Studi Jayapura demi meraih gelar Sarjana titipan orang tuanya.

Shemy menjatuhkan pilihan pada Jurusan Ekonomi Manajemen di Universitas Yapis Papua.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved