Breaking News:

Virus Corona

Covid-19 Bukan Penyakit Aib, Ini Menyerang Seluruh Dunia

Warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, untuk pindah dirawat di tempat isolasi terpusat atau isoter yang telah disediakan.

Tribun-Papua.com/Tribunnews.com
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Virus Corona bukanlah penyakit aib yang memalukan dan memang menyerang seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat memantau pelaksanaan PPKM dan yang warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Yogyakarta, Jumat (6/8/2021).

Luhut mengatakan, berdasarkan data- data yang ada, Covid-19 varian Delta ini sangat ganas.

Sehingga jika tidak segera ditangani atau bahkan saat pasien saturasinya sudah di bawah 90 maka akan susah penyembuhannya

"Bapak ibuk sekarang bersyukur, karena sudah ada dokter, kesehatannya, ada makannya," kata Luhut dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Ramses Wally Ajak Masyarakat Terus Dukung Pelaksanaan PON XX Papua

Baca juga: Slot Pemain Asing untuk Persipura Masih Ada yang Kosong, Ini Harapan Jacksen F Tiago

Luhut mengaku bersyukur, karena kini angka kasus Covid-19 di Indonesia sudah mulai menurun.

Namun ia meminta warga agar tidak boleh cepat gembira, karena kasus Covid-19 ini akan bisa naik lagi jika warga tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Poin saya ini bukan penyakit aib, ini menyerang seluruh dunia. Kita bersyukur karena kita lumayan kompak, sekarang ini menurun. Tapi ini tidak boleh cepat gembira, karena akan naik lagi kalau kita tidak disiplin," tegasnya.

Luhut pun mengimbau warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, untuk pindah dirawat di tempat isolasi terpusat atau isoter yang telah disediakan.

Menurutnya, mendapatkan perawatan di tempat isolasi terpusat lebih baik dari pada melakukan isolasi mandiri di rumah.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved