Breaking News:

PSSI Harus Konsisten Patuhi Prokes Selama Liga 1 2021 Bergulir, Ini Catatan BNPB-Polri

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Kepolisan meminta PSSI harus jeli terkait aturan prokes saat kompetisi sepak bola Liga 1 digelar.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
pssi.org
Ketua Umum PSSI, Mohamad Iriawan 

TRIBUN-PAPUA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Kepolisan meminta PSSI harus jeli terkait aturan prokes saat kompetisi sepak bola Liga 1 digelar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia memutuskan untuk menggelar Liga 1 2021-2022, pada 20 Agustus 2021.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Baca juga: PSSI Diminta Jangan Sampai Tak Konsisten Prokes untuk Liga 1

Rapat koordinasi yang dihadiri Menpora, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Kepolisan juga sudah digelar hari ini, Jumat (6/8/2021).

Menpora Zainudin Amali menekankan bahwa dalam rapat tersebut semua pihak menyetujui bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Hanya saja, Zainudin Amali mengungkapkan tetap ada catatan-catatan yang diberikan oleh BNPB dan pihak kepolisan untuk PSSI serta LIB mengingat kompetisi ini berjalan di tengah pandemi virus corona.

Saran-saran tersebut tak berbeda jauh dari yang sudah diberikan ketika PSSI hendak menyelenggarakan turnamen pramusim Piala Menpora pada bulan Maret lalu.

"Masukan umum seperti yang dulu. Tidak boleh ada nonton bareng, jangan ada penggemar yang tiba-tiba datang ke stadion padahal sudah tahu ini pertandingan tanpa penonton," ujar Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual. 

"Di dalam stadion pun hanya diisi oleh beberapa orang saja. Masuk stadion harus di-swab antigen dulu, bahkan saat itu Bapak Kapolri juga harus melakukannya. Jadi, catatan-catatan tu yang diingatkan karena pemaparan PSSI dan LIB sudah lengkap."

Selain itu, Menpora juga mengungkapkan PSSI dan PT LIB diminta konsisten untuk menggelar Liga 1 dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Baca juga: PT LIB dan Polri Saling Bantah soal Kompetisi, Bagaimana Nasib Liga 1 2021 ?

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved