Breaking News:

PPKM Level 4

Penerapan PPKM Level 4 di Kota Jayapura Berdampak Pada Seniman Tatto

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Jayapura berdampak bagi seniman tatto di kota tersebut

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua
BERBAGI MAKANAN - Seniman Tatto membagikan makanan siap saji untuk warga disabilitas yang jualan di emperan Toko di Kawasan Jayapura, Minggu (8/8/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nandi Tio G Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Jayapura berdampak bagi seniman tatto di kota tersebut.

Mereka sudah tak bisa menerima pelanggan lantaran melukis tubuh membutuhkan waktu yang cukup lama sekira tiga jam.

Baca juga: Setelah Miras Bersama, Seorang Pria Tewas Dianiaya Rekannya di Jayapura

Pemilik Studio Think Tatto, Teguh Iwanggin mengatakan sejak penerapan PPKM Level 4 di Kota Jayapura, menurut dia, khususnya pemberlakuan tidak boleh beraktivitas di luar rumah sejak pukul 20.00 WIT, berdampak pada pendapatan dari Studio Think Tatto.

Baca juga: Polisi Tangkap 5 Anggota DPRD Labura yang Gelar Pesta Narkoba di Sebuah Ruang Karaoke Hotel

"Sejak pukul 17.00 WIT kami sudah tidak menerima pelanggan lagi, sebab melukis tubuh butuh waktu yang cukup lama hingga tiga jam ketika permintaan ukuran besar," kata Teguh kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Minggu (8/8/2021).

"Akibatnya dalam sehari hanya beberapa orang yang dapat berkunjung ke studio kami," ujar pemilik studio Think Tatto yang beralamat di kawasan Mega Futsal, Distrik Abepura.

Baca juga: Ungkap Kondisi Takuya Matsunaga, Jacksen F Tiago Sebut Harus Absen Paling Lama 2 Pekan

Soal stigma masyarakat tentang orang yang bertatto adalah dekat dengan dunia kriminalitas, kata Teguh, biarlah masyarakat yang menilai apa yang mereka lakukan.

"Seni tatto adalah bentuk luapan ekpresi atas perjalanan jati diri yang diabadikan di tubuh kami," kata lelaki yang mengenal dunia tatto sejak tahun 2017 itu.

Baca juga: Meski Belum Dapat Jadwal Resmi Liga 1 2021, Persipura Jayapura Tetap Gelar Persiapan dengan Matang

Meski studionya terdampak kebijakan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, seniman tatto dari Studio Think Tatto dengan niat yang tulus bagikan kebutuhan pokok warga jalanan di Kota Jayapura Provinsi Papua.

Ia menambahkan, hari ini mereka membagikan makanan siap saji sebanyak 100 porsi serta sembako untuk warga yang membutuhkan di wilayah Kota Jayapura.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved