Breaking News:

Liga 1 2021

Benhur Tomi Mano: Penundaan Liga 1 Untungkan Persipura

“Kami tetap mengikuti apa yang menjadi kebijakan PT LIB dan PSSI. Apabila ada penundaan, maka kami akan ikuti,” kata Ketum Persipura Benhur Tomi Mano.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano tak mempersoalkan penundaan kompetisi Liga 1 2021 yang semula akan digelar pada 20 Agustus 2021 diundur sepekan kedepan.

Penundaan tersebut dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali setelah dirinya menggelar rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian, BNPB, PT LIB dan PSSI.

“Kami tetap mengikuti apa yang menjadi kebijakan PT LIB dan PSSI. Apabila ada penundaan, maka kami akan ikuti,” kata BTM sapaan akrabnya kepada Tribun-Papua.com, Senin (9/8/2021) melalui gawainya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Liga 1 Dimulai 27 Agustus 2021

Menurut BTM, saat ini tim Persipura masih terus mempersiapkan diri guna ajang tersebut.

“Paling tidak, dengan pengunduran jadwal tersebut, pelatih dapat melakukan pembenahan lini per lini agar lebih baik lagi,” tukasnya.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menyebutkan dalam rapat persiapan kompetisi seluruh pihak setuju agar kompetisi sepakbola bisa kembali bergulir.

“Kami sudah bicarakan dengan pihak Mabes Polri, BNPB, itu tanggal 27 Agustus (kick off Liga 1-red). Jadi akan dimulai liga 1 27 Agustus dan biasanya Liga 2, dua minggu setelah itu,” kata Menpora Amali dalam konferensi pers melalui zoom, Senin (9/8/2021).

“Jadi tidak ada jeda yang terlalu jauh. Mudah-mudahan tidak ada halangan. Itu akan kita komunikasikan dengan PSSI dan PT LIB,” sambungnya.

Menpora Amali menambahkan dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan Kapolri.

Dan ia menjamin soal kompetisi Liga 1 kick-off pada 27 Agustus mendatang adalah informasi resmi yang sudah disepakati. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved