Breaking News:

Liga 1 2021

Tarik Ulur Liga 1 dan Liga 2 Membuat Pecinta Sepakbola Indonesia Garuk Kepala

Cuitan bernada patah hati dilontarkan kubu Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya di Twitter resmi klub. Kecewa? ya pasti.

Editor: Paul Manahara Tambunan
Ilustrasi Tribun-Papua.com
SPONSOR - Teka-teki siapa sponsor utama Liga 1 2021 akhirnya terjawab sudah. Bank Rakyat Indonesia (BRI) dipastikan akan menggantikan Shopee menjadi sponsor utama Liga 1 2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pernyataan 'ditunda' bak mimpi buruk yang selalu menghantui kompetisi Liga 1 maupun Liga 2.

Padahal semua pihak, mulai dari pemain, pelatih, ofisial, hingga suporter, sudah sangat merindukan perhelatan Liga 1 dan Liga 2.

Tepat pada 9 Agustus 2021 waktu siang hari, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengumumkan kabar yang membuat penggila sepak bola kembali mengelus dada.

 Dengan berat hati, kick-off kompetisi Liga 1 diundur ke 27 Agustus 2021.

Baca juga: Belum Terima Rekomendasi Satgas Covid-19 Alasan Polri Belum Keluarkan Izin Liga 1 ?

Sejatinya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengagendakan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu bergulir pada 20 Agustus 2021.

Keputusan kick-off Liga 1 yang mundur selama sepekan setelah Zainudin Amali berkomunikasi dengan pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Sebelum itu, PSSI dan PT LIB juga sudah menyampaikan pemaparan mengenai pelaksanaan Liga 1 di hadapan Zainudin Amali, Polri, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Agenda yang bertajuk rapat koordinasi tersebut berlangsung pada 6 Agustus 2021.

Baca juga: Suporter Ini Tekan Pelatih Persipura Jelang Kick-off Liga 1 2021, Minta Undur Diri ?

"Waktu itu sudah menjadi kesepakatan liga akan segera digulirkan, dengan pemaparan PSSI dan PT LIB, banyak masukan dari peserta rapat. Tinggal waktu itu penentuan tanggal, mereka akan berkoordinasi dengan pimpinan dan akan menyampaikan kepada kita," ujar Zainudin Amali.

"Setelah itu saya berkomunikasi dengan pihak Polri tentang apa yang kami rapatkan itu, tinggal menentukan tanggal Liga 2 dan Liga 1."

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved