Breaking News:

PPKM Level IV

Imbas PPKM Level 4, Minat Masyarakat Kota Jayapura Konsumsi FastFood Tinggi

Imbas PPKM Level 4, pola konsumsi masyarakat Kota Jayapura cenderung meminati makanan cepat saji, atau FastFood sangat tinggi.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PPKM LEVEL 4 - Restaurant Manager Pizza Hut Abepura, Andi Suwardi (40) mengatakan tingkat konsumsi masyarakat terhadap FastFood, seperti Pizza Hut di Kota Jayapura, sangat tinggi saat PPKM level 4. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pengaruh dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang telah berjalan beberapa minggu, mempengaruhi pola konsumsi masyarakat di Kota Jayapura.

Pola konsumsi masyarakat Kota Jayapura cenderung meminati makanan cepat saji, atau FastFood sangat tinggi.

Hal itu diungkapkan oleh Restaurant Manager Pizza Hut Abepura, Andi Suwardi (40) kepada Tribun-Papua.com Kamis (12/8/2021) di sela-sela aktivitas kerjanya.

Baca juga: Hari Pertama Penyekatan di Kota Jayapura, Warga Patuh Prokes

"Trend dari masyarakat Papua, khususnya di Kota Jayapura sangat tinggi untuk peminat makanan siap saji, seperti Pizza Hut di sini," paparnya.

Awalnya Andi berfikir, dengan adanya PPKM level 4 dan pembeli dilarang makan di tempat, maka akan mengurangi jumlah pembeli.

Nyatanya hal itu terbalik, berdasarkan laporan transaksi dari sales, jumlah orang yang membeli sangat banyak.

"Awalnya saya kira tanpa dine in atau makan di tempat, maka pelanggan akan berkurang, nyatanya keliru dan alhamdulillah masih tinggi," syukurnya.

Disinggung soal dampak paling krusial terhadap usahanya imbas PPKM level 4, pria asal Surabaya itu menyebutkan tidak ada dampak yang berarti, sebab tren konsumsi anak muda masih doyan konsumsi Pizza Hut.

Pria asal Surabaya itu berharap agar, Pemerintah Kota Jayapura dapat segera menyelesaikan penanganan Covid-19, dan usahanya dapat beroperasi seperti sedia kala. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved