Breaking News:

Covid 19 Papua

Pemkot Jayapura Gunakan Kapal Tidar Sebagai Lokasi Isoman Pasien Covid-19

Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Jayapura, pemerintah kota setempat menggunakan Kapal Tidar sebagai lokasi isoaman pasien corona

Editor: Musa Abubar
(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA-Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Jayapura, pemerintah kota setempat menggunakan Kapal Tidar sebagai lokasi isolasi mandiri (isoman) pasien corona

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari disela-sela vaksinasi kepada pelajar di Jayapura, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: 375 Pelajar Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Ni Nyoman menjelaskan, dalam rangka mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Kota Jayapura dan sekitarnya, pemerintah kota itu telah bekerja sama dengan Menteri Perhubungan RI untuk menjadikan Kapal Tidar sebagai lokasi isolasi terpusat.

Selain Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua sebagai tempat isolasi mandiri untuk pasien terpapar Covid-19, lokasi isoman Isoman yang lainnya yakni Kapal Tidar.

Selain Isoman, Ni Nyoman mengatakan capaian sasaran vaksinasi untuk anak umur 12-18 tahun di Kota Jayapura sudah 231.863 orang.

Baca juga: Beberapa Aturan Baru Memasuki Kawasan Malioboro, Wajib Vaksin hingga Durasi Kunjungan Maksimal 2 Jam

"Saat ini yang sudah kita kerjakan dosis pertama kurang lebih 100 ribu atau 40 persen dari target dan dosis kedua masih sekitar 24 persen,"katanya.

Dinas Kesehatan Kota Jayapura menargetkan sasaran dosis pertama akan rampung pada Agustus 2021 dan sasaran kedua di September 2021.

Baca juga: Bali United Segera Umumkan Pemain Anyar Jelang Liga 1, Nama Mantan Pemain Persipura Jayapura Mencuat

"Kami berharap kerja sama bapak dan ibu semua untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,"ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinator dan panita penyelenggara Badan Intelejen Daerah Papua kerena telah memfasilitasi dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

Sebelumnya dikabarkan, Badan Intelejen Negara, (Binda) Papua, menggelar gerai vaksinasi masal bagi pelajar berusia 12 sampai dengan 17 Tahun dihalaman SMP Negeri 1 Jayapura, Kamis (12/8/2021) pagi.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved