Breaking News:

Liga 1 2021

Bukan Prank, BRI Liga 1 Akhirnya Digelar

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menginformasi bahwa pihaknya telah mengantongi surat ijin keramaian dari apparat kepolisian.

Editor: Roy Ratumakin
Ilustrasi Tribun-Papua.com
SPONSOR - Teka-teki siapa sponsor utama Liga 1 2021 akhirnya terjawab sudah. Bank Rakyat Indonesia (BRI) dipastikan akan menggantikan Shopee menjadi sponsor utama Liga 1 2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Akhirya, otoritas sepakbola Indonesia diberi ijin oleh Mabes Polri untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021 pada 27 Agustus 2021.

Liga 1 2021 kali ini di sponsori oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menginformasi bahwa pihaknya telah mengantongi surat ijin keramaian dari apparat kepolisian.

"Kami berterima kasih kepada Pak Kapolri yang sudah menurunkan izin keramaian dan disampaikan kepada kami melalui Asops Kapolri (Irjen Pol. Imam Sugianto)," kata Iriawan dilansir Tribun-Papua.com dari laman Bola Sport.

Baca juga: BERITA POPULER: Daftar Prestasi Boaz Solossa Hingga Kemenhub Kirim 428 Bus untuk PON XX Papua

Kata Iriawan, semua tak lepas dari perpanjangan PPKM yang dilakukan pemerintah.

"Kapolri menyampaikan melalui Asops bahwa jadwal mundur dari 20 menjadi 27 Agustus karena ada perpanjangan PPKM," ujarnya.

"Kami mengikuti jadwal itu karena PSSI dan pemerintah pada dasarnya harus bekerja sama demi memajukan sepak bola," tuturnya.

Lebih lanjut, Iriawan juga menjelaskan alasan jadwal kompetisi diundur dari tanggal 20 ke 27 Agustus 2021.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yowono menjelaskan pihaknya tak bisa mengeluarkan izin dalam waktu yang singkat.

"(Surat izin) masih dalam proses," kata Argo, Jumat (13/8/2021).

"Tentunya kami harus melibatkan izin dari yang lain, dari Kemenpora, BNPB, dan sebagainya."

"Artinya kami akan memberikan informasi kepada teman-teman kapan nanti kami berikan izin, sementara masih dalam proses," ujarnya.

Tak berselang lama, akhirnya izin dari Kapolri pun keluar. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved