Breaking News:

Persipura

Persipura Tancap Gas Hadapi BRI Liga 1 2021

Ian Louis Kabes dan kawan-kawan saat ini masih menjalani pemusatanan latihan di Agro Wisata, Kota batu, Malang, Jawa Timur.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Istimewa
Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago. (Instagram @Persipurapapua1963) 

TRIBUN-PAPUA.COM: Kompetisi BRI Liga 1 2021 tinggal menyisakan 14 hari lagi. Namun, hingga kini otoritas sepakbola Indonesia belum menentukan stadion mana saja yang akan digunakan.

Walau belum ada penentuan dimana akan digelar kompetisi tersebut, skuad Mutiara hitam julukan Persipura tengah mempersiapkan diri.

Ian Louis Kabes dan kawan-kawan saat ini masih menjalani pemusatanan latihan di Agro Wisata, Kota batu, Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Program Latihan Persipura Ditambah Jelang Liga 1, Jacksen F Tiago: Persiapan Terus Berjalan Baik

Pemusatan latihan tersebut sudah sering dilakukan Persipura semenjak klub peraih empat bintang itu ditangani pelatih berkebangsaan Brasl, Jacksen F Tiago.

"Di sini lebih lengkap. Ada lapangan bola, kolam renang, gim, dan paling utama jauh dari keramaian. Ini penting, karena pemain tidak bisa kemana-mana sehingga mereka fokus latihan," kata JFT sapaan akrabnya kepada Tribun-Papua.com belum lama ini.

Selain itu, kata JFT, pihaknya bisa mendapatkan lawan sparing dengan mudah.

"banyak klub-klub lokal yang bisa kami ajak untuk ujitanding. Ini baik, agar anak-anak tidak jenuh dengan program latihan yang diberikan setiap hari," ujarnya.

Terkait Liga 1 yang akan digelar pada 27 Agustus 2021 mendatang, kata JFT, dirinya telah menyusun jadwal terbaru dimana akan menambah porsi latihan.

"Waktunya kami tambah menjadi seminggu latihan lagi. Semoga apa yang kami rencanakan dapat berbuah hasil maksimal," tukasnya.

Baca juga: Penjelasan PSSI soal Venue Kick-off Liga 1 2021, Belum Ditentukan ?

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menginformasi bahwa pihaknya telah mengantongi surat ijin keramaian dari apparat kepolisian.

"Kami berterima kasih kepada Pak Kapolri yang sudah menurunkan izin keramaian dan disampaikan kepada kami melalui Asops Kapolri (Irjen Pol. Imam Sugianto)," kata Iriawan.

Kata Iriawan, semua tak lepas dari perpanjangan PPKM yang dilakukan pemerintah.

"Kapolri menyampaikan melalui Asops bahwa jadwal mundur dari 20 menjadi 27 Agustus karena ada perpanjangan PPKM," ujarnya.

"Kami mengikuti jadwal itu karena PSSI dan pemerintah pada dasarnya harus bekerja sama demi memajukan sepak bola," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved