Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

Rektor Uncen Harap Pemilihan Cawagub Papua Sesuai Kesepakatan Koalisi

Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura Apolo Safanpo mengatakan pemilihan calon Wakil Gubernur Papua harus sesuai mekanisme yang berlaku

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com, Roy Ratumakin.
Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT saat memberikan keterangan pers, Rabu (9/6/2021). Apolo berharap, PON XX Papua sukses dalam penyelenggaraan, prestasi, dan administrasi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA -Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura Apolo Safanpo mengatakan pemilihan calon Wakil Gubernur Papua harus sesuai mekanisme yang berlaku.

Menurut dia, proses ini yang perlu dilihat adalah mekanisme yang diatur dalam undang-undang terkait penetapan nama Cawagub Papua.

Baca juga: Boaz Solossa kepada Borneo FC: Ayo Kerja Keras

"Nama -nama Cawagub yang diusulkan nantinya akan ditetapkan Gubernur atau Menteri Dalam Negeri," kata Apolo kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Jumat (13/8/2021).

"Kita belum tau atau membaca secara detail tentang prosedur dan tahapan yang diatur undang-undang,"ujarnya.

Baca juga: Tiap Tahun, Pemkab Puncak Siapkan Rp20 Miliar Dari APBD Untuk Beasiswa

Sementara, lanjut dia, pelaksanaan ini tetap mengukiti peraturan yang telah disepakati Partai Koalisi dan menjadi regulasi untuk mengatur semuanya.

"Sekarang regulasi tersebut diatur seperti apa, jangan sampai dalam regulasinya diatur lain, namun pelaksanaannya berbeda atau tidak sesuai,"katanya.

Baca juga: Kabar Duka, Ibu Mendagri Tito Karnavian Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Jika tak sesuai, kata dia, nantinya bisa menimbulkan pro dan kontra. Apabila semua proses yang dilakukan sesuai koridor yang sudah ditentukan, pasti berjalan dengan baik.

"Apabila sesuai koridor pastinya akan berjalan dengan baik sesuai norma, serta diakui dan didukung oleh publik," tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved