Breaking News:

PON XX Papua

Pelaksanaan PON XX Papua 2021 Masih Menunggu Petunjuk Presiden

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga saat ini masih menunggu pengumuman resmi dari Presiden RI Joko Widodo tentang mekanisme pelaksanaan PON

DOK. Humas Kemenkominfo
Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga saat ini masih menunggu pengumuman resmi dari Presiden RI Joko Widodo tentang mekanisme kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua .

"Minggu kedua bulan September nanti Presiden RI Joko Widodo akan putuskan pelaksanaan PON XX Papua akan tetap berjalan dengan penonton atau tidak," kata Ketua Satgas Covid-19 Papua, Welliam Manderi, Jumat (13/8/2021) malam.

Baca juga: Pemilik Kios di Yahukimo Papua Tewas Mengenaskan, Kabid Humas: Polisi Masih Kejar Tersangka

Welliam Manderi mengatakan masih perlu banyak pertimbangan yang harus dievaluasi dari Provinsi Papua berkaitan dengan gelombang kedua Covid-19 yang kembali melanda tanah air pada Juli lalu.

"Khususnya Kota Jayapura yang hingga kini masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4,"ujar Welliam Manderi.

Ia beserta jajaran Satgas Covid-19 setempat berupaya segera menurunkan tingkat penyebaran virus yang masif di Ibu Kota Provinsi Papua.

Baca juga: Kejati Papua Tetapkan Tersangka Dana Hibah Transportasi Kabupaten Waropen

Salah satunya dengan cara menutup akses keluar masuk di Kota Jayapura setelah pukul 20.00 WIT hingga 6.00 WIT setiap hari.

"Kami juga akan terus bergandengan tangan bersama TNI/Polri untuk mempercepat tingkat Vaksinasi di Bumi Cenderawasih agar pelaksaan PON dapat berjalan dengan penonton,"katanya.

Ia menambahkan dari empat klaster pelaksana PON, masyarakat wajib telah divaksinasi sebesar 70 persen agar agenda tersebut dapat terlaksana dengan penonton.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved