Breaking News:

KM Tidar Jadi Tempat Isolasi

Wali Kota Jayapura Gelar Rapat di KM Tidar sebelum Jadi Pusat Isolasi Pasien Covid-19

Mengenai bantuan kapal memang sudah fix, jadi 14 Agustus kapal tiba dan rencananya semua pasien positif Covid-19, akan kami masukkan ke kapal

Tribun-Papua
RAPAT ISOLASI - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano memimpin rapat persiapan penggunaan KM Tidar sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Gerak cepat dilakukan Pemko Jayapura beserta instansi terkait dalam upaya pencegahan dan memutus penyebaran Virus Corona. Termasuk berupaya menyiapkan tempat isolasi khusus pasien Covid-19 tanpa gejala di KM Tidar yang bersandar di dermaga Pelabuhan Jayapura.

Secara khusus, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Minggu (15/8/2021) malam memimpin rapat tersebut agar rencana pemanfaatan KM Tidar sebagai tempat isolasi segera terwujud.

KM Tidar Sebagai Pusat Isolasi Covid-19 Terapung Tiba di Jayapura

Hadir dalam pertemuan itu, Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Wakapolda Papua Kombes Pol Eko Rudi Sudarto, Kapolres Kota Jayapura, AKBP Gustav R Urbinas.

Kemudian, juga tampak hadir dalam pertemuan itu, Ketua Satgas Kota Jayapura Rustan Saru, Ketua DPR Kota Jayapura Abisai Rollo, Kapten KM Tidar, jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Kepala Cabang Pelni Jayapura,Wendy Richard, Kepala KSOP Jayapura,Taher Laitup.

Hingga berita ini ditayangkan, rapat masih berlangsung dan para pejabat sedang mengunjungi Dek yang akan menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala.  

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari mengatakan kapal tersebut, akan digunakan sebagai tempat penampungan pasien Covid-19. 

Pasien Terpapar Covid-19 di Jayapura Akan Jalani Perawatan di KM Tidar 

Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Jayapura, Ini Fasilitas di KM Tidar

"Mengenai bantuan kapal memang sudah fix, jadi 14 Agustus kapal tiba dan rencananya semua pasien positif Covid-19, akan kami masukkan ke dalam kapal," jelasnya. 

Berdasarkan informasi yang diterima Tribun-Papua.com dari pihak kesyahbandaraan Pelabuhan Laut Jayapura Sabtu (14/8/2021), KM Tidar akan tiba di Jayapura pukul 19.30 WIT. 

Nantinya, Minggu (15/8/2021) akan dilangsungkan pertemuan terkait koordinasi persiapan operasionalisasi KM Tidar sebagai tempat isolasi terapung pasien Covid-19 di Kota Jayapura, oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura. 

Sekadar diketahui, dalam rapat koordinasi tersebut direncanakan akan hadir diantaranya Walikota Jayapura, Ketua DPRD Kota Jayapura, Ketua Pansus Covid-19 DPRD, Kapolsek Pelabuhan Jayapura, dan 8 direktur rumah sakit yang ada di Kota Jayapura. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved