Breaking News:

Lalu Lintas Ganjil Genap

Uji Coba Ganjil Genap Transportasi di Kota Jayapura Mulai Diberlakukan 

Pemerintah Kota Jayapura bermaksud menekan kemacetan lalu lintas selama ini lewat uji coba ganjil genap, sesuai istruksi Satgas Covid-19.

Tribun-Papua.com/Tirza Boyandone
Situasi Lalu lintas di Jalan Raya Abepura dan sekitarnya. Pemerintah setempat mulai menguji coba ganjil genap transportasi guna menekan penyebaran Covid-19 di jalanan mulai Senin (16/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam mengurai kemacetan arus lalu lintas, Pemerintah Kota Jayapura melaksanakan uji coba sistem ganjil genap yang mulai dilakukan hari ini Senin (16/8/2021). 

Dalam keterangannya kepada awak media yang diterima Tribun-Papua.com Senin (16/8/2021), Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan pelaksanaan uji coba sistem ganjil genap, diberlakukan dari Senin (16/8/2021) hingga Selasa (31/8/2021). 

"Kita akan melakukan uji coba sistem ganjil genap lalu lintas ini di Bulan Agustus dulu, untuk melihat apakah dapat mengurai kemacetan atau tidak," ujarnya. 

Dalam uji coba yang akan dilangsungkan selama 2 minggu itu, Pemerintah Kota Jayapura bermaksud mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas yang ada selama ini, dengan penguraian arus lalu lintas yang dilakukan. 

Baca juga: Uji Coba Sistem Lalin Ganjil Genap di Kota Jayapura Diterapkan Mulai 16 hingga 31 Agustus

Baca juga: 428 Unit Mikrobus dari Kemenhub Tiba di Papua Awal September

Rustan menyebutkan, nantinya ada 3 titik yang akan dipantau dalam penerapan sistem ganjil genap, yakni Jalan Ahmad Yani, mulai dari perempatan Bank Papua sampai dengan SIP. 

Kemudian yang kedua, ialah di wilayah Entrop Distrik Jayapura Selatan, tepatnya di Jalan Kelapa Dua Entrop, mulai dari pertigaan Polsek Jayapura Selatan, sampai dengan lampu merah angkatan laut. 

Lalu lokasi uji coba yang ketiga, di wilayah Abepura menuju Kota Raja, tepatnya dari depan Brimob eks-Wong Solo, sampai dengan lampu merah Abepura. 

Untuk rincian waktunya, Rustan menyebutkan akan dilangsungkan selama 6 jam. 

Pria asal Sulawesi Selatan itu, menyebutkan uji coba sistem lalu lintas ganjil genap tersebut, akan diberlakukan selama 6 jam. 

Uji coba sistem ganjil genap tersebut, akan dilaksanakan dari pagi hari pukul 08.00 WIT sampai 10.00 WIT. 

Kemudian dilanjutkan sore hari, mulai pukul 15.00 WIT hingga 17.00 WIT. 

Lalu saat malam hari dari pukul 18.00 WIT, hingga 20.00 WIT. 

Rustan menghimbau agar masyarakat tidak khawatir, dan dapat mematuhi kebijakan uji coba ganjil genap tersebut, guna mengurai kemacetan dan menekan laju penyebaran Covid-19.(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved