Breaking News:

PON XX Papua

Jelang PON XX, Pemprov Papua Luncurkan Aplikasi Wisata Papua Tourism agar Akses Lebih Mudah

Pemerintah provinsi (Pemprov) Papua meluncurkan aplikasi wisata bernama Papua Tourism jelang digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Editor: Claudia Noventa
istimewa
Spot wisata yang akan ditawarkan saat PON XX 2021 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah provinsi (Pemprov) Papua meluncurkan aplikasi wisata bernama Papua Tourism jelang digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Diketahui, PON XX Papua rencananya digelar pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Kordinator Bidang Sosial Budaya Panitia Besar (PB) PON Dr Septinus Saa mengatakan tujuan diadakan aplikasi tersebut, agar dapat memperluas jangkauan promosi wisata secara digital.

"Kami meluncurkan sebuah aplikasi khusus wisata bernama Papua Tourism, yang mengakomodir informasi seputar produk-produk wisata Papua dan daya tariknya," jelasnya, saat ditemui Tribun-Papua.com, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Venue Sepatu Roda PON XX Papua Berlisensi Internasional, Berikut Fasilitasnya

Baca juga: 189 Pedangan dan Pengunjung di Pasar Hamadi Kena Operasi Yustisi, 2 Orang Positif Covid-19

Aplikasi tersebut resmi diluncurkan oleh Ketua PB PON Yunus Wonda, bersama pejabat lainnya pukul 16.00 WIT di Hotel Horizon Ultima Entrop Jayapura.

Dalam aplikasi tersebut, Yunus menyebutkan selain berisi konten-konten objek wisata di Papua beserta informasi singkatnya, juga disediakan kanal produk UMKM lokal Papua yang dapat diakses oleh semua orang.

Yunus juga mengharapkan agar dengan adanya aplikasi wisata tersebut, dapat menjangkau semua lapisan masyarakat serta informasi pariwisata Papua lebih mudah diakses.

Baca juga: Bupati Puncak Willem Wandik: Kartu Orang Asli Papua Solusi Agar Masyarakat Bisa Rasakan Dana Otsus

Dirinya menegaskan soal mandat khusus Presiden RI Joko Widodo, agar dampak positif dari PON dapat dirasakan oleh masyarakat Papua, salah satunya sektor wisata dan ekonomi kreatif, melalui mobile aplikasi semacam itu.

Terakhir, Yunus mengajak masyarakat di seluruh tanah air, terkhusus yang akan mengunjungi Papua, agar dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik.

"Ke depan, kami juga akan terus mengisi ataupun mengupdate konten-konten wisata yang ada di dalamnya, agar selalu update," tutupnya.

Kaitannya dengan PON XX Papua, Yunus mengatakan aplikasi ini nantinya dapat juga digunakan oleh para atlet, official maupun kontigen untuk dapat mengakses informasi wisata di Bumi Cenderawasih

Sekadar diketahui, aplikasi tersebut per Rabu (18/8/2021) telah dapat didownload, melalui perangkat android maupun Ios.

Di dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai kanal, dua diantaranya ialah fitur nearby dan Papua Terkini, yang menyajikan informasi seputar objek wisata terdekat dari lokasi pengguna berada.(Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara)

Berita terkait lainnya

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved