Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

BREAKING NEWS: Forum Masyarakat Papua Peduli Demokrasi Dukung Koalisi Umumkan Calon Wagub

Weki Gombo mengatakan masyarakat Papua dan nusantara meminta seluruh pihak untuk tidak membuat keributan saat koalisi mengumumkan dua nama calon.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
MENCARI PENGGANTI KLEMEN - Forum Masyarakat Papua Peduli Demokrasi saat memberikan keterangan kepada media terkait pemilihan Calon Wakil Gubernur Papua, sepeninggalan Klemen Tinal, Jumat (19/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Forum Masyarakat Papua Peduli Demokrasi (FMPPD) yang terdiri dari berbagai organisasi pemuda dan masyarakat, mendukung penuh Koalisi Papua Bangkit untuk mengusulkan dan memutuskan calon Wakil Gubernur Papua, pengganti almarhum Klemen Tinal.

Mewakili Pemuda Papua, Weki Gombo mengatakan masyarakat Papua dan nusantara meminta seluruh pihak untuk tidak membuat keributan saat koalisi mengumumkan dua nama calon.

"Lukas adalah Pemimpin yang netral, dan semua Cawagub adalah kader terbaik Lukas Enembe. Apapun putusan koalisi, terima dengan baik, stop bikin onar. Itu keputusan final," kata Weki Gombo kepada Tribun-Papua.com di Abepura, Kota Jayapura, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Golkar, PAN, PKS dan Nasdem Belum Menyetujui Pengusulan 2 Nama Cawagub Papua

Baca juga: Besok PT LIB Gelar Pertemuan Bersama Klub Sekaligus Rilis Jadwal Liga 1, Undur Lagi?

Weki berujar, apabila nantinya ada nama kontestan yang tidak disebutkan di luar dua nama Cawagub, diminta untuk tidak menghasut masyarakat yang berujung pada potensi konflik.

"Siapa pun nantinya Cawagub, itu keputusan koalisi, harus terima dengan hati. Jangan bikin konflik antara kami masyarakat," kata dia.

Ia juga meminta pihak kepolisian untuk bertindak tegas apabila ada oknum yang melakukan pengerahan massa. Sebab, masyarakat Papua menginginkan hidup damai.

"Pihak kepolisian harus mengamankan jika ada calon yang mengakomodir massa," katanya.

Perwakilan masyarakat nusantara, Ida Bagus Suagama, juga mendukung keputusan Koalisi Papua Bangkit Jilid II dalam proses penentuan dua nama Cawagub yang nantinya akan diusulkan ke DPR Papua.

Dia berharap nantinya seluruh tahapan pemilihan Cawagub Papua bisa berjalan baik, tanpa ada intervensi dari pihak mana pun.

"Dua nama yang ditentukan besok kami dukung, itu merupakan keputusan terakhir konsolidasi masyarakat," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved