Breaking News:

Covid 19 Papua

RS Provita Jayapura: Harga PCR Tetap Rp 900 Ribu, Berubah Kalau Harga Reagen Ikut Turun

Drg Fansca Titaheluw mengatakan, harga tst PCR naik lantaran harga reagen yang dijual kepada rumah sakitnya masih terlalu tinggi.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
Rumah Sakit (RS) Provita, Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Rumah Sakit Provita tetap menerapkan tarif Rp 900 Ribu untuk layanan test PCR Covid-19 bagi masyarakat Papua meski telah beredar himbauan Presiden Jokowi untuk menurunkan harga pemeriksaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Direktur Umum Rumah Sakit Provita Jayapura Drg Fansca Titaheluw, kepada Tribun-Papua.com Kamis (19/8/2021) melalui sambungan telepon seluler.

“Kami telah mengetahui himbauan Presiden Jokowi serta surat edaran Dirjen Pelayanan Kesehatan untuk menurunkan harga PCR ke angka Rp 500 Ribu, namun belum dapat kami lakukan,” kata Drg Fansca Titaheluw.

Baca juga: Tarif PCR di RS Pertamina Sorong Turun Jadi Rp 525 ribu

Wakil Direktur Umum Rumah Sakit Provita Jayapura tersebut mengungkapkan hal tersebut lantaran harga reagen yang dijual kepada rumah sakitnya masih terlalu tinggi.

“Kedepannya saat harga reagen dan bahan habis pakai lainnya penunjang test mulai menurun maka kami juga tentunya akan menurunkan harga layanan,” Lanjut Drg Fansca Titaheluw.

Ia lanjut menjelaskan layanan PCR ditempatnya digunakan untuk berbagai keperluan.

“Bukan saja bagi warga yang akan melakukan perjalanan luar kota, namun juga untuk para pasien suspect,” kata Wakil Direktur Umum Rumah Sakit Provita Jayapura tersebut.

Drg Fansca Titaheluw juga meyakinkan bahwa hasil dari test PCR dilokasinya dapat diterima lebih cepat, dengan batas maksimal dua hari kerja.

“Kalau sudah bisa esok hari ya kami langsung keluarkan suratnya, ketika testnya hari ini,” ungkap Drg Fansca Titaheluw

Layanan PCR di Rumah Sakit Provita beroperasi pada hari kerja yakni Senin hingga Jumat.

Sedangkan, Sabtu, Minggu serta hari libur lainnya tidak ada pelayanan test Covid 19 di Rumah Sakit yang beralamat pada Jalan Sam Ratulangi, Distrik Jayapura Utara tersebut. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved