Breaking News:

BRI Liga 1 2021

Satgas Covid-19 Keluarkan Surat Rekomendasi, BRI Liga 1 Siap Dimulai

Surat rekomendasi tersebut terbit untuk membalas surat permohonan dari PSSI yang diberikan pada 9 Agustus 2021 lalu demi memulai kompetisi.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin
Ilustrasi Bola. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kepastian bergulirnya BRI Liga 1 kian mendekati kenyataan usai Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 resmi mengeluarkan surat rekomendasinya untuk  ajang tertinggi sepakbola domestik tersebut.

Akhirnya, rekomendasi dari Satgas Covid-19 pun dikeluarkan, hal tersebut yang selama ini dinanti oleh seluruh elemen sepakbola agar liga dapat segera berjalan.

Surat rekomendasi tersebut terbit untuk membalas surat permohonan dari PSSI yang diberikan pada 9 Agustus 2021 lalu demi memulai kompetisi.

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Pusat Souvenir Belum Diakomodir

Surat balasan tersebut dikeluarkan pada Rabu (18/8/2021) dan ditujuhkan pada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Dengan nomor surat  B-11/KA.SATGAS/PD.01.02/08/202.              

"Satgas Penanganan Covid-19 menyambut baik langkah saudara dengan melakukan pemberitahuan dan penerapan protokol kesehatan pada kegiatan BRI Liga 1 dan Liga 2 yang akan diselenggarakan." Pembuka Surat tersebut

"Kegiatan sebagaimana dimaksud di atas wajib dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan antara lain," tegas surat tersebut.

Pada bagan surat itu pun jelas berisi bahwa setiap anggota tim mengikuti kegiatan harus sudah divaksin hingga dosis kedua dan wajib melakukan tes antigen atau PCR dengan hasil tes negatif sehari sebelum kegiatan atau pertandingan.

Selanjutnya, wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan tanpa penonton di stadion dapat disiarkan atau disebarluaskan secara daring.

Pihaknya juga meminta PSSI untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta elemen Satgas Covid-19  di daerah dalam penyelengaraan BRI Liga 1 nantinya.

Demikian isi surat tersebut yang ditandatangani oleh Ketua Satgas Covid-19 Ganip Warsito.

Sesuai Rencana PSSI serta Liga Indonesia Baru selaku pengelola dijadwalkan Liga 1 akan bergulir 27 Agustus mendatang dan Liga 2 menyusul beberapa minggu kemudian. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved