Breaking News:

Media Sosial

Instagram Merupakan Media Masa Kini, Paling Banyak Diminati

Panca Prasetya (25), pria asal Malang, Jawa Timur ini menyatakan sering menggunakan instagram, sebagai media andalannya dalam mencari informasi.

Penulis: Patricia Laura Bonyadone | Editor: Roy Ratumakin
Tribunnews
Teknologi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tak bisa dipungkiri masa kini, pergerakan anak muda di media sosial cukup tinggi mulai dari berinteraksi sosial hingga mengumpulkan informasi terbaru dari belahan negara manapun.

Plat foam yang kerap kali dikunjungi pun cukup beragam baik itu facebook, twitter, youtube hingga instagram.

Panca Prasetya (25), pria asal Malang, Jawa Timur ini menyatakan sering menggunakan instagram, sebagai media andalannya dalam mencari informasi.

Baca juga: Cara Copy Paste Caption di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan, Ikuti Langkahnya Berikut Ini

"Instagram itu bisa kasih tahu banyak hal, saya bisa ikuti banyak update dan mengikuti perkembangan teman serta keluarga melalui medsos ini," kata Panca kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (21/8/2021).

Tidak hanya itu, wadah ini pun sudah menjadi tempat penyimpanan kenangan dan sebagai pengingat.

"Nggak harus pakai album foto lagi, ini sudah tersimpan langsung dan bisa sering dilihat," jelasnya saat diwawancarai melalui telepon selular.

Panca juga secara aktif menggunakan facebook sebagi tempat ia mejelajahi trend dunia otomotif.

"Sebenarnya fungsinya banyak jika dipahami apalagi vitur ini bisa langsung tersambung dengan kontak, lebih mempermuda kita mencari nomor teman," jawabnya.

Baca juga: Cara Video Call Menggunakan Instagram, Mudah dan Tak Perlu Ribet

Sama halnya dengan Goldino Primahadika (27), yang hobi melihat infografis di instagram karena enak dibaca.

"Nggak tahu kenapa ya, rasanya kaya muda ajah gitu. Buat mata jadi lebih ringan ketika informasinya dikemas seperti di Instagram," jawab pria yang gemar membuat lagu di akun youtube miliknya.

Selain itu, media ini merupakan sumber referensinya pada saat membuat hal baru, terkait dengan kehidupan sehari-harinya.

"Referensi itu harus, karena mau nemukan ide pasti otomatis kita lihat sosmed dan sejauh ini Instagram satu di antara yang saya gunakan," jelas pria berdomisili Surabaya, Jawa Timur. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved