Breaking News:

PON XX Papua

Atlet Termuda Sepak Takraw PON, Mince Korwa Target Sumbang Medali Emas Untuk Papua

Atlet termuda tim Sepak Takraw Papua, Mince Korwa siap menyumbang medali emas untuk tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Nandi Tio G Effendy
Mince Antomina Korwa, atlet termuda Sepak Takraw asal Papua 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA – Atlet termuda tim Sepak Takraw Papua, Mince Korwa siap menyumbang medali emas untuk tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober mendatang.

Mince Antomina Korwa kini berusia 15 tahun, ia menyandang predikat pemain termuda Sepak Takraw asal Papua.

Mince yang masih duduk di bangku kelas sembilan SMP YPK Paulus Dok 5 itu kini tengah fokus latihan pada program latihan bersama tim putri Sepak Takraw Papua.

Baca juga: Mayat Pria Seperti Boneka Gegerkan Warga Distrik Okaba Merauke

"Saya baru dua tahun ikut berlatih sepak takraw kaka," kata Mince Korwa kepada Tribun-Papua.com, Minggu (22/8/2021).

Disinggung latar belakangnya memilih cabang olahraga sepak takraw yang bukan olahraga populer didaerahnya, Mince punya alasan sederhana.

"Saya mau buktikan orang asli Papua juga bisa main Sepak Takraw dan ikut pertandingan profesional," lanjut perempuan yang berdomisili di Dok 7, Distrik Jayapura Utara ini.

Baca juga: Pabrik Miras Lokal Digerebek Polisi di Wamena Papua

Apalagi, lanjut dia,Papua mendapat kesempatan emas sebagai tuan rumah maka para putra-putri daerah wajib mengambil kesempatan itu.

Ia merasa sudah tak memiliki hambatan berlebih, hanya saja ia membiasaka diri dengan porsi latihan yang terus bertambah lantaran semakin dekat dengan pertandingan.

Baca juga: Leher Tersangkut Benang Layangan saat Naik Motor, Seorang Pria Meninggal Dunia setelah Tabrak Pohon

"Semoga Tuhan beri kehendak baik, Sa (saya) mau sumbangkan emas untuk tanah kelahiran saya Bumi Cenderawasih," ujar Mince sembari tersenyum.

Sekadar diketahui, Cabang Olahraga Sepak Takraw akan dipertandingkan pada 27 September hingga 9 Oktober 2021 nanti, pertandingan ini bakal berlangsung di Gedung Trikora Universitas Cenderawasih Jayapura.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved