Breaking News:

Covid 19 Papua Barat

Gubernur Papua Barat Sindir Kepala Daerah Belum Vaksin, Mandacan: Kita sebagai Panutan

Saya dan Forkopimda di provinsi sudah vaksin. Artinya sebagai pejabat, kita ini panutan, contoh bagi masyarakat

Penulis: Safwan Ashari Raharusun | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-PAPUA.COM, SORONG - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, meminta semua kepala daerah di wilayah Provinsi Papua Barat, agar memberi contoh kepada masyarakat, satu di antaranya mengikuti vaksin Covid-19.

"Saya dan Forkopimda di provinsi sudah vaksin. Artinya sebagai pejabat, kita ini panutan, contoh bagi masyarakat," ujarnya. 

Stafsus Presiden RI, Billy Mambrasar Ajak BP dan Genting Oil ke Rumah Negara Teluk Bintuni 

Oleh karena itu, ia meminta, agar semua pejabat yang sehat mengikuti vaksinasi. "Kita sebagai panutan, harus lebih dulu divaksin kemudian ajak masyarakat untuk ikut," tuturnya. 

Jika tidak, lanjut Mandacan, maka akan menemui kesulitan saat mengajak dan menganjurkan warga mengikuti vaksin. Mengingat yang bersangkutan belum vaksin. "Kembali lagi ke pribadi, bagi yang sehat maka harus ikut vaksinasi," imbuhnya. 

Selain itu, menurut informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, hingga kini masih ada sejumlah pejabat belum mengikuti vaksinasi.  

Sementara itu, terkait tren kasus terkonfirmasi positif Covid-19 atau corona di Provinsi Papua Barat, akhir-akhir ini mulai melandai.

Khawatir Skuad Persipura Jayapura Tertular Covid-19 Jelang Liga 1, Jacksen F Tiago Buat Aturan Ketat

Berdasarkan rilis Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua Barat, Minggu (22/8/2021), kasus terkonfirmasi positif berjumlah 9 orang. 

Dengan demikian, angka keseluruhan kasus positif Covid-19 di Papua Barat, berjumlah 21.836 orang, sehingga, angka positif Papua Barat, sekitar 25 persen. 

Sementara, angka kesembuhan di Papua Barat, bertambah 336 orang. Saat ini, angka kesembuhan secara keseluruhan di Papua Barat, telah mencapai 20.621 orang. Total kesembuhan di Papua Barat, sudah mencapai 94,4 persen. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved