Breaking News:

Persipura

Jacksen F Thiago Pastikan Persipura Tak Akan Gelar Uji Coba Jelang Kick Off BRI Liga 1

Jacksen F Thiago memastikan tim asuhanya tak menggelar partai uji coba dengan klub sekitar menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Istimewa
Ilustrasi: Siaran Persipura dalam Kompetisi BRI Liga 1 2021 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA – Pelatih Persipura Jacksen F Thiago memastikan tim asuhnya tak akan menggelar partai uji coba dengan klub sekitar menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 pada 27 Agustus nanti.

"Kami fokus pada internal game," kata Pelatih Persipura Jacksen F Thiago pada kanal Youtube @Persipura Papua 1963, Sabtu (21/8/2021) malam.

Baca juga: Atap Margo City Mall Ambruk, Pegawai dan Pengunjung Panik dan Berhamburan Keluar Gedung

Ia mengatakan kekawatiran skuad Mutiara Hitam yang beresiko terpapar Covid-19 ketika melakukan partai persahabatan melawan tim lain.

"Pada masa pandemi saat ini, kami tak tahu kondisi tim lawan, lebih baik kami tak membuka pintu untuk pemain dapat terkontaminasi virus menular," kata pria berpaspor Brazil itu.

Baca juga: Darah Atlet Turun Dari Ayah Hingga Raih Puluhan Medali

Demi para pemain tetap dapat beruji coba menerapkan taktik pada pertandingan selama 90 menit penuh, Jacksen rutin melakukan pertandingan dalam tim Persipura.

"Kami bagi dua skuad Merah Hitam, sudah tiga hari berturut-turut kami lakukan internal game, dan hasilnya cukup efektif,"ujarnya.

Menurut dia, ada perkembangan yang cukup signifikan dari para anak asuhnya dalam setiap harinya.

Baca juga: Info BMKG : Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

"Hasil tersebut membuat kami optimis mengikuti kompetisi BRI Liga 1 nantinya,"kata lelaki yang sudah tiga kali memberikan gelar juara untuk Persipura Jayapura tersebut.

Sebelum gelombang kedua pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada Juli 2021 lalu, skuad Persipura rutin melakukan ujicoba dengan beberapa tim liga 2 dan liga 1.

Terakhir skuad Mutiara Hitam jalani uji coba melawan Persita Tangerang yang berakhir kericuhan pemain, pada laga tersebut Persipura harus menelan kekalahan 1-3 dari Pendekar Cisadane.

Baca juga: Respons Situasi Papua, Kaum Muda Intelektual Uncen Bentuk FMP4B di Jayapura

Hingga saat ini Persipura belum menerima rilis resmi jadwal kompetisi BRI Liga 1 musim 2021 dari PT Liga Indonesia Baru.

Namun terdapat bocoran yang beredar luas mengenai jadwal pada pertandingan pekan perdana BRI Liga 1 2021.

Persipura akan menjamu Persita Tangerang nantinya pada tanggal 27 Agustus 2021 Pukul 19.00 WIB sebagai salah satu partai pembuka kompetisi teratas di Indonesia tersebut.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved