Breaking News:

PON XX Papua

428 Unit Bus Disiapkan untuk Event PON XX dan Perparnas XVI, Klaster Mimika dan Timika Sudah Dikirim

Bantuan bus untu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Perparnas XVI Papua 2021 klaster Kabupaten Merauke dan Timika telah dikirimkan.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Tribun-Papua.com/Aldi_Bimantara
GOR Cenderawasih - Salah satu Venue POn XX Papua yang berada di pusat Kota Jayapura. Venue PON ini adalah tinju dan karate. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bantuan bus untu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Perparnas XVI Papua 2021 klaster Kabupaten Merauke dan Timika telah dikirimkan.

Bantuan tersebut diangkut KMP Dharma Rucitra 1 dari Pelabuhan Tanjung Priok yang sebelumnya dilepas oleh Direktur ASDP Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI mewakili Menteri Perhubungan (Menhub).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Recky D.Ambrauw menyebutkan bantuan kendaraan untuk klaster Kabupaten Merauke dan Mimika secara resmi dilepas oleh Dirjen Perhubungan Darat di Tanjung Priok Jakarta, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Baca juga: Berstandar Internasional, Berikut Profil Venue Cabor Tenis PON XX Papua

Baca juga: Kemenhub Kirim Bantuan Bus PON Untuk Klaster Merauke dan Timika

Bantuan kendaraan untuk klaster Kabupaten Merauke terdiri dari Bus Medium 30 Unit dan Micro Bus 15 Unit.

Sementara untuk klaster Kabupaten Timika Bus Medium 42 Unit dan Micro Bus 25 Unit.

"Bus untuk klaster Kabupaten Merauke dan Mimika diangkut menggunakan KMP Dharma Rucitra 1, diperkirakan tiba di Timika tanggal 29 Agustus dan di Merauke 31 Agustus 2021,"kata Recky melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Senin (23/8/2021).

Selanjutnya,kata dia, nanti pada 24 Agustus 2021 akan di berangkatkan sebanyak 316 Unit Bus untuk klaster Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Kemenhub telah menyiapkan kendaraan 428 unit bus dalam rangka mendukung gelaran PON XX Peparnas Papua,"ujarnya.

Lanjut dia, sebelum bus bantuan Kemenhub dikirim ke Papua, sebanyak 217 dari 428 bus dipasangangi GPS atau Global Positioning System oleh Dinas Kominfo Papua pada Juli lalu.

Keberadaan GPS diharapkan mampu memaksimalkan layanan tranportasi darat bagi atlet dan official, lewat sistem aplikasi, saat PON XX dan Peparnas XVI digelar.

Baca juga: 40 Hari Jelang PON XX 2021, 14 Daerah di Papua Catatkan Nol Kasus Harian Covid-19

PON XX PAPUA - Tampak venue indoor cabang olahraga Sepatu Roda PON XX di kawasan Buper Waena, Kota Jayapura, memiliki fasilitas berstandar internasional dan menjadikannya nomor 1 di Asia Tenggara.
PON XX PAPUA - Tampak venue indoor cabang olahraga Sepatu Roda PON XX di kawasan Buper Waena, Kota Jayapura, memiliki fasilitas berstandar internasional dan menjadikannya nomor 1 di Asia Tenggara. (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved