Breaking News:

PON XX Papua

Berstandar Internasional, Berikut Profil Venue Cabor Tenis PON XX Papua

Venue tersebut terletak tepat disamping Kantor Wali Kota Jayapura yang beralamat di Jalan Balai Kota, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
Venue cabang olahraga (Cabor) Tenis PON XX Papua di Kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Venue pada cabang olahraga Tenis menjadi satu diantara sekian banyaknya lokasi pertandingan unggulan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Tanah Papua yang dihelat pada Oktober 2021 mendatang.

Pertandingan bola tenis tersebut masuk pada Sub Klaster PON XX Jayapura telah berstandar Internasional usai mengelontorkan anggaran sekitar Rp 169 Miliar untuk proses pembangunannya.

Venue tersebut terletak tepat disamping Kantor Wali Kota Jayapura yang beralamat di Jalan Balai Kota, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Baca juga: Tim Konsumsi PB PON XX Papua Masih Butuh 330 Relawan, Ini Syarat untuk Mendaftarnya

Total terdapat tujuh lapangan tenis di dalam kawasan venue tersebut, dimana nantinya tiga dipakai untuk pemanasan para atlit dan empat lainnya dipakai pada pertandingan resmi.

Bagi masyarakat yang ini datang menikmati jalannya pertandingan, tak perlu ragu kebagian tempat duduk, sebab terdapat dua tribun yang memiliki total kapasitas yang dapat menampung 500 orang penonton.

Fasilitas lainnya pada tribun penonton dengan total empat lantai tersebut yakni terdapat dua lift yang dapat digunakan bagi akses disabilitas serta tamu undangan.

Selain itu untuk pertandingan di malam hari, dapat terlaksana dengan baik dengan dipasangnya lampu berkapasitas 2.500 lux pada tiap lapangannya.

Bagi para atlit yang ingin melakukan fokus latihan di venue tersebut tidak perlu risau, sebab terdapat empat kamar dengan kapasitas delapan orang yang diperuntukan untuk para konstentan pekan olahraga empat tahunan tersebut.

Baca juga: Ini Syarat bagi Jurnalis yang Meliput Event PON XX Papua

Berbicara soal pemandangan, Venue yang terletak diatas perbuktian Entrop tersebut memiliki panorama yang cukup menyegarkan mata dengan hijaunya pepohonan serta indahnya teluk Youtefa yang terlihat dari lokasi tersebut.

Saat ini prosesnya pembangunan venue tersebut telah masuk tahap perampungan 97.3 persen untuk digelar.

Pantauan Tribun-Papua.com pada, Senin (23/8/2021, venue tersebut saat ini sedang dilakukan pengecetan dinding disekitar lokasi oleh para pekerja.

Dijadwalkan Venue tersebut siap dan diresmikan pada akhir Agustus 2021 nanti.

Nantinya, pertandingan tenis PON XX Papua dilokasi tersebut berlangsung sejak 26 September 2021 hingga 7 Oktober mendatang. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved