Breaking News:

PON XX Papua

Bupati Mamteng Sebut Warga Argapura Punya Kepedulian Sukseskan PON XX Papua

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak menyebutkan warga Argapura peduli dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Suasana Tim futsal Ampas FC asal Yoka sukses menjuarai Turnamen Futsal Arcansas Cup 1 U-13 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak menyebutkan warga Argapura peduli dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

"Lebih khusus dalam rangka PON XX tahun 2021, warga Argapura punya kepedulian untuk menyukseskan PON melalui turnamen Tim futsal Ampas FC,"kata Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak kepada Tribun-Papua.com,Senin (23/8/2021).

Baca juga: Masalah Ekonomi Jadi Penyebab Perceraian di Papua Barat

Bupati Ricky menyampaikan hal itu disela-sela turnamen futsal itu pada Minggu (22/8/2021). Disela-sela penutupan itu, Bupati mengapresiasi pembinaan olahraga usia dini yang dilakukan.

Selain itu, Bupati Ricky menyumbang dana pembinaan kepada 14 tim sepak bola yang sudah berpartisipasi, serta piala penghargaan kepada pemenang yaitu tim Ancas FC.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2021 Belum Ada, Jacksen F Tiago Pilih Persiapkan Kemungkinan Terburuk untuk Persipura

"Kalau dari awal kita tidak bina mereka, maka kita akan rugi dan menyesal,"ujarnya.

"Untuk itu atas nama seluruh pemerintah di tanah Papua, saya menyampaikan terima kasih kepada kepala suku dan semua yang ada disini untuk memajukan olahraga diwilayah paling timur ini,"katanya.

Menurut dia, hal tersebut sangat penting untuk generasi pesepakbola di tanah Papua, dan turnamen ini untuk mengairahkan semarak Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang tinggal 40 hari lagi kedepan.

Baca juga: Ini kata Balai Jalan Soal Pembantaia Pekerja PT.Indo Papua di Yahukimo

Tim futsal Ampas FC asal Yoka sukses menjuarai Turnamen Futsal Arcansas Cup 1 U-13 tahun 2021.

Setelah dalam partai final berhasil mengalahkan Kibata FC dengan skor tipis 4-3 yang berlangsung di Lapangan Sport Argapura Canon, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Turnamen futsal yang digagas dua jurnalis olahraga Papua yakni Geis Muguri selaku Ketua RW/001 dan Ketua RT/001 Jack Anderi, berlangsung selama seminggu.

Baca juga: KKB Papua Kembali Berulah di Yahukimo, 2 Pekerja Bangunan Tewas Ditembak dan Mobil Dibakar

Turnamen futsal ini mempertandingkan 14 tim futsal dari berbagai kampung di Kota Jayapura.

Ketua Panitia penyelenggaraan, Bobby Puraro mengatakan turnamen futsal ini dilakukan untuk mengajarkan anak usia dini dalam melakukan hal positif dengan berolahraga.

"Turnamen ini dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, sekaligus memberikan semangat kepada anak usia dini untuk terus menyalurkan bakat bermain sepakbola,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved