Breaking News:

PILPRES 2024

Dukungan Ganjar Pranowo Maju PILPRES 2024, Datang Dari Papua

anak muda Papua di Kota Jayapura, menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pipres 2024.

Istimewa
Sahabat Ganjar Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pipres 2024 mendatang, sebanyak 30 orang yang terjaring dari paguyuban kesukuan, dan anak muda Papua di Kota Jayapura, menggelar deklarasi Sahabat Ganjar Papua.

Deklarasi tersebut belangsung di Kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura Papua Minggu (22/8/2021).

Baca juga: Pengamanan PON XX, Mabes Polri Kirim 6 Kompi Brimob ke Papua

Melalui sambungan telepon seluler kepada Tribun-Papua.com Senin (23/8/2021) Ketua Sahabat Ganjar Papua, Isak Giay (37) mengatakan alasan adanya dukungan, sebab melihat jejak rekam kepemimpinan Ganjar Pranowo dan hatinya untuk Papua.

"Kami orang Papua sangat menaruh hati dengan Pak Ganjar, sebab kita sudah melihat bagaimana perhatiannya terhadap ade-ade kami yang sedang studi di Pulau Jawa," pungkasnya.

Dirinya bersama rekan simpatisan lainnya, sangat berharap sosok Ganjar Pranowo dapat menjadi Presiden RI, dan melihat Papua dengan kaca mata kasihnya selama ini.

Baca juga: Kapolda Perintahkan Dirkrimum Langsung Tangani Kasus Pembantaian Dua Keryawan PT.Indo Papua

Menurut Isak, saat ini yang selalu dibesar-besarkan ialah perbedaan suku, ras dan agama, tetapi dirinya percaya di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, jiwa kebapakannya akan mampu mempersatukan semuanya.

"Perhatian beliau dengan melakukan kunjungan kepada mahasiswa Papua se-Jawa Bali ialah suatu poin positif bagi kami," tegasnya.

Dengan alasan tersebut, Isak bersama relawan lainnya tergerak hati, untuk memberikan dukungan secara sukarela dan spontanitas.

Baca juga: Tendius Gwijangge Aktor Pembunuhan Dua Pekerja di Yahukimo  

"Kami berharap pak Ganjar dapat mengambil bagian dalam perhelatan Pilpres 2024 dan kami Papua sangat optimis dengan itu," katanya.

Ditanya soal agenda Sahabat Ganjar Papua ke depan, pihaknya masih akan melakukan sosialisasi terkait sosok dan kiprah Ganjar Pranowo, kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Papua.

"Masyarakat kalangan bawah dan atas, kami akan sosialisasikan," imbuhnya.

Baca juga: KKB Diduga Bunuh Dua Pekerja PT Indo Papua di Yahukimo

Sekadar diketahui, dukungan untuk Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 terus bergulir.

Kelompok relawan yang menamakan diri Sahabat Ganjar mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah itu, untuk maju pada Pilpres 2024 di 34 Provinsi se-Indonesia, termasuk Papua.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved