Breaking News:

BRI Liga 1 2021

Kapolri: Tes Swab PCR Harus H-1 Pertandingan

Polri meminta agar tes swab PCR untuk pemain hingga semua yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi bisa dilakukan satu hari sebelum pertandingan.

Editor: Roy Ratumakin
BolaSport.com
Kapolri Listyo Sigit Prabowo sedang memberikan keterangan kepada awak media terkait pemberian izin Liga Indonesia musim 2021 di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM: Demi menjaga penyebaran virus Covid-19 di kalangan pemain dan official, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, meminta agar pemeriksaan Tes Swab PCR dilakukan H-1 pertandingan.

Polri akhirnya memberi izin Liga 1 2021/2022 bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Namun, pemberian izin Liga 1 dibarengi juga dengan beberapa catatan dan syarat-syarat yang diberikan oleh Polri kepada tim penyelenggara.

Baca juga: Dapat Izin Keramaian, Dirut PT LIB: Kami Jaga Kepercayaan Pemerintah

Catatan-catatan itu diungkapkan Kapolri dalam konferensi pers terkait pemberian izin Liga 1 2021 bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021).

Listyo Sigit Prabowo berharap agar Liga 1 yang bergulir di tengah pandemi Covid-19 ini bisa berjalan dengan lancar.

Maka semua pihak diminta berkomitmen untuk tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Salah satu permintaan dasar yang harus diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi yakni terkait vaksinasi Covid-19 dan juga tes swab PCR sebelum pertandingan.

“Pada saat pelaksanaan tentunya harus dilakukan dengan penegakan protokol kesehatan ketat terhadap pemain, ofisial yang akan melaksanakan kegiatan harus sudah dua kali vaksin,” ujar Listyo Sigit dikutip Tribun-Papua.com dari laman Bola Sport, Senin (23/8/2021).

Polri meminta agar tes swab PCR untuk pemain hingga semua yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi bisa dilakukan satu hari sebelum pertandingan berlangsung.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved