Operasi Amole

Operasi Amole, 203 personel Brimob di Kirim Ke Papua

203 personel Polda Aceh dalam waktu dekat akan dikirimkandalam operasi Amole tahun 2021 guna pengamanan di Provinsi Papua.

Editor: Ri
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Ilustrasi Brimob. 

TRIBUN-PAPUA.COM – 203 personel Polda Aceh dalam waktu dekat akan dikirimkandalam operasi Amole tahun 2021 guna pengamanan di Provinsi Papua.

"Sebanyak 203 personel Satuan Brimob Polda Aceh itu akan ditugaskan bawah kendali operasi atau BKO di Polda Papua selama beberapa bulan," kata Kombes Winardy di Banda Aceh, seperti dikutip dari  Minggu (23/8/2021).

Baca juga: Satu Jenazah Korban Pembantaian KKB di Terbangkan ke Jawa Timur

Winardy mengatakan, Kapolda Aceh menekan personel yang akan dikirim nantinya akan diminta untuk menyiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas.

Kemudian, untuk tetap disiplin perorangan dan disiplin kesatuan, serta memelihara selalu kekompakan dan keutuhan dengan berpedoman kepada loyalitas dan kehormatan.

Berikutnya, menurut Winardy, para Brimob diminta selalu mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, didukung kegiatan penegakan hukum secara adil dan transparan.

Baca juga: Tendius Gwijangge Aktor Pembunuhan Dua Pekerja di Yahukimo  

Kemudian, para prajurit diminta bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya berdasarkan prinsip integratif, koordinatif dan proporsional.

Selain itu, melaksanakan tugas dengan perasaan gembira dan sungguh-sungguh, serta penuh rasa tanggung jawab, sehingga tugas dapat berjalan dengan lancar.

Mereka juga diminta selalu tanggap dan responsif dengan situasi yang terjadi.

"Gelorakan terus semangat pada diri setiap Bhayangkara Korps Brimob Polri melalui moto sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil dan moto pengabdian, yaitu jiwa ragaku demi kemanusiaan," kata Winardy.(*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved