Breaking News:

Pendidikan

Ini Tips Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar Untuk Siswa Politeknik Bintuni

Staf khusus presiden Billy Mambrasar memberikan tips untuk siswa di Politeknik Bintuni, Provinsi Papua Barat

Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
UCAPAN - Staf Khusus Presiden RI Bidang Millenial, Billy Mambrasar mengucapkan selamat terhadap peluncuran Tribun-Papua.com sebagai portal berita ke-52 Tribun Network se-Indonesia. 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Staf khusus presiden Billy Mambrasar memberikan tips untuk siswa di Politeknik Bintuni, Provinsi Papua Barat.

Tips yang diberikan yakni bekerja keras,selalu menghabiskan waktu secara efektif dan efisien untuk bekerja dan tidak membuang-buang waktu untuk hal yang tidak berguna.

Kemudian, kerja cerdas, selalu mau belajar, mengerjakan sesuatu dengan pendekatan yang berbeda, melakukan inovasi, dan mengerjakan tugas dengan efisien.

Baca juga: Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Youtefa Abepura Masih Terabaikan

Lalu, kerja cepat apabila diberikan tugas oleh pimpinan, langsung diselesaikan dengan cepat dan tidak ditunda-tunda, agar bisa meminta tugas yang lain.

Billy pernah menjadi pekerja lapangan di industri migas. Dari pengalaman yang dimiliki, ia memberikan tips untuk siswa Politeknik Bintuni.

Baca juga: Aktivitas Perbelanjaan di Saga Mall Abepura Ramai Lancar

"Saya kerja di Industri Migas selama 9 tahun, sebelum ditunjuk jadi Pengusaha dan Pegiat Sosial, lalu ditunjuk menjadi Staf Khusus Presiden RI,"kata Stafsus Presiden Billy Mambrasar melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com.

Baca juga: Hoax jadi Penyabab Utama, Capaian Vaksinasi di 3 Kabupaten di Papua Barat Rendah

"Saya mulai karir saya sebagai Operator Lapangan, pake coverall, helm, panas-panasan di lapangan, panjat tanki, lompat ke platform produksi,"ujarnya.

Baca juga: Dari Office Boy Hingga Jadi Komposer Musik dan Ciptakan Lagu

Billy mengatakan meski demikian dia tetap semangat bekerja untuk menghidupi keluarga dan orangtua.

"Tapi saya semangat kerja, karena saya cari uang untuk menghidupi orang tua dan keluarga saya. Karir saya menanjak cepat, hingga dipromosikan jadi insinyur,"katanya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved