Breaking News:

Kunjungan Kerja Presiden di Papua

Swiss-Belhotel Jayapura Jadi Tempat Penginapan Presiden Jokowi Selama Kunker di Papua ?

Presiden Jokowi berkunjung ke Papua besok, Kamis (26/8/2021). Apakah Swiss-Bellhotel Jayapura jadi tempat penginapannya ?

tribun-papua.com
Swiss-belHotel 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nadila Larajina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Swiss-Belhotel Jayapura menurut informasi menjadi lokasi penginapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Papua.

Informasi yang dihimpun Tribun-Papua.com, hingga kini masih dilakukan pembahasan soal lokasi atau tempat penginapan untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Tribun-Papua.com pun menelusuri Swiss-Belhotel Jayapura sama sekali tak terlihat kesibukan yang menunjukkan bahwa Presiden Jokowi akan menginap di hotel tersebut.

Baca juga: Presiden RI akan Tinjau Vaksinasi di Halaman Kantor Gubernur Papua

Namun, ada salah satu petugas di hotel tersebut yang enggan disebutkan namanya, mengatakan belum ada keputusan resmi apakah Swiss-Belhotel Jayapura menjadi lokasi yang ditentukan.

"Masih menunggu keputusan rapat," katanya, Rabu (25/8/2021).

Sekadar diketahui, kunjungan Presiden Jokowi ke Papua adalah untuk melihat secara langsung kesiapan venue PON di tiga klaster yaitu klaster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Merauke.

Untuk Klaster Kabupaten Jayapura nantinya, akan menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021 dengan 14 cabang olahraga (Cabor) dan 21 disiplin olahraga.

Ketua Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, persiapan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di daerahnya mencapai 95 persen.

Menurutnya, saat ini proses pengerjaan hanya tinggal menyelesaikan sisa sarana dan prasarana pendukung.

"Secara keseluruhan sudah 90 persen. Mungkin sudah capai 95 persen, tinggal hal-hal yang tadi saja," kata Awoitauw dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (24/8/2021).

"Kami sudah siap untuk kunjungan Presiden Jokowi kalau beberapa venue yang penting sudah,” ujarnya.

Menurutnya, semua persiapan terus berjalan meski di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi dalam waktu dekat ini Presiden Joko Widodo akan datang mengunjungi Papua untuk meninjau venue PON XX Papua. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved