Breaking News:

Pendidikan

Fakfak Jadi Kabupaten Pertama di Papua yang Miliki Pusat Inkubasi Bisnis

Pada Rabu (25/8/2021) secara Hybrid (daring dan luring), Politeknik Negeri Fakfak (POLINEF),Papua Barat melakukan soft launching Inkubator Bisnis

Editor: Musa Abubar
Humas Stafsus Billy Mambrasar for Tribun-Papua.com
Melalui Hybrid (daring dan luring), Politeknik Negeri Fakfak (POLINEF),Papua Barat melakukan soft launching Inkubator Bisnis 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Pada Rabu (25/8/2021) secara Hybrid (daring dan luring), Politeknik Negeri Fakfak (POLINEF),Papua Barat melakukan soft launching Inkubator Bisnis.

Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom hadir secara langsung dalam kegiatan ini.

Melalui media Zoom, secara virtual turut hadir Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Beny Bandanadjaya, dan Ketua Inkubator Bisnis dan Teknologi Universitas Teuku Umar, Said Achmad Kabiru Rafiie.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Politeknik Negeri Fakfak, Muhammad Subhan.Dalam sambutannya, Muhammad mengatakan tujuan dari pembangunan Inkubasi Bisnis di Politeknik Negeri Fakfak.

"Inkubator Bisnis Polinef ini dibangun untuk menjadi sentra pengembangan Wirausaha mahasiswa, pelaksanaan capacity building bagi para pelaku start up di tanah Papua dan menyokong marketing secara langsung maupun digital," kata Muhammad melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Kronologi Juru Parkir Ditembak Kawanan Perampok Toko Emas di Medan, Satu-satunya yang Berani Melawan

Menurut dia, kedepannya inkubator ini akan dikembangkan menjadi sentra penelitian terapan dosen bekerjasama dengan industri serta menyokong upaya Perguruan Tinggi menuju BLU.

Sebagai simbolis soft launching Inkubator Bisnis Politeknik Negeri Fakfak, Billy Mambrasar Yohana Dina Hindom dan Muhammad Subhan beserta tamu kehormatan lainya yang hadir baik secara langsung maupun virtual membuka acara membuka dengan penembakkan confetti.

Baca juga: Perampokan Toko Emas Hanya 5 Menit, Para Pelaku Jalan Santai sambil Todongkan Senjata ke Arah Warga

Kehadirian Wakil Bupati Kabupaten FakFak, Ibu Yohana Dina Hindom dalam acara ini juga sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada Polinef dalam memajukan generasi muda Papua, khususnya di Provinsi Papua Barat.

Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjaya mengatakan dukungan penuh untuk Politekni Negeri Fakfak ini juga didapatkan dari Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi.

Menurut dia, inkubator Bisnis pada perguruan tinggi diharapkan mampu menumbuh kembangkan bisnis yang ada di masyarakat dan perguruan tinggi berupa fasilitas dan penyiapan unit bisnis perguruan tinggi yang mengarah sebagai profit center.

Baca juga: Laga Perdana Lawan Persipura Jayapura, Persita Tangerang Siap Bawa 30 Pemain di Liga 1 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved