Breaking News:

PON XX Papua

Wilyam Manderi: Relawan PON XX Papua Wajib Vaksin

"Yang namanya relawan sampai yang terlibat di dalamnya tentu harus wajib vaksin, karena itu kewajiban, baik itu atlet, ofisial, relawan" kata Wilyam.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Ketua Harian Satuan tugas (Satgas Covid-19) Provinsi Papua Wilyam Manderi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Demi pemutusan penyebaran Covid-19 dan menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) di Papua, maka seluruh relawan yang terlibat dalam inven ini wajib divaksin.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian Satuan tugas (Satgas Covid-19) Provinsi Papua Wilyam Manderi kepada Tribun-Papua.com saat pelaksaan penyekatan di Jembatan Youtefa, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu (25/7/2021) malam.

"Yang namanya relawan sampai yang terlibat di dalamnya tentu harus wajib vaksin, karena itu kewajiban, baik itu atlet, ofisial, relawan dan siapapun dia yang terlibat langsung, wajib vaksin" ucapnya.

Baca juga: Wilyam Manderi: Banyak Warga Malas Tahu dengan Pemberlakuan Batas Aktivitas

Menurut dia, hal ini dilakukan agar masyarakat dapat terhindar dari ancaman pandemik Covid-19 dan juga untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX di Papua.

"Sehingga aktifitas kita itu betul-betul aman dan nyaman, sesuai protokol kesehatan (protkes) dan PON ini bisa tetap berlangsung, sebab ini yang kita inginkan" jelasnya.

Sementara itu, khusus untuk warga yang tinggal di sekitar daerah venue, wajib mengikuti vaksinasi, sebab dengan begitu, masyarakat bisa merasakan secara langsung terlibat dalam menyukseskan penyelenggaran PON XX Papua.

"Di sekitar veneu, pasti ada masyarakat yang tinggal, dan mereka pasti juga ingin nonton, oleh sebab itu siapapun dia yang nantinya mau nonton PON, tolong untuk vaksin" pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved