Breaking News:

Covid 19 Papua

Hore, Kata Wali Kota Jayapura: Optimis Bisa Lepas Masker Imbas Capaian Vaksinasi 70%

Benhur berharap di September dan Oktober 2021, capaian vaksinasi dapat mencapai 70 hingga 80%, maka Kota Jayapura akan bebas masker.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
COVID-19 DI PAPUA – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan dirinya optimis, jika capaian vaksinasi dapat menjangkau 70% hingga 80% pada September 2021, maka warga Kota Jayapura dapat melepas masker. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menyikapi tren laju perkembangan Covid-19 yang menurun dalam pekan ini, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano yakini kekebalan tubuh masyarakat dapat terbentuk, pada September mendatang.

Melalui telewicara kepada Tribun-Papua.com, Jumat (27/8/2021), Benhur menyampaikan rasa optimismenya, terhadap target capaian vaksinasi 70% di Kota Jayapura.

"Di Agustus trennya menurun, dan mungkin kita sudah ke level 3," sebutnya.

Baca juga: Demi Pasien Covid-19, Wali Kota Jayapura Acam Pelindo 4

Benhur berharap di September dan Oktober 2021, capaian vaksinasi dapat mencapai 70 hingga 80%, maka Kota Jayapura akan bebas masker.

Tetapi tetap dirinya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Kaitannya dengan PON XX 2021, Benhur mengatakan belum ada keputusan terkait ada atau tidak adanya penonton.

Hanya saja, pria asli Port Numbay itu, meyakini jika menggenjot vaksinasi di wilayah Kota Jayapura, maka event empat tahunan itu, dapat dilaksanakan dengan penonton.

Selain itu, Ketua Umum Persipura Jayapura itu, melihat antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi di kota yang dipimpinnya tersebut, sangat tinggi.

"Kesiapan tenaga medis dan stok vaksin untuk melakukan vaksinasi massal, juga masih tercukupi," jelasnya.

Terakhir, dirinya kembali berharap agar masyarakat dapat menonton setiap cabor PON yang dipertandingkan di Kota Jayapura dengan kondisi sehat. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved