Breaking News:

Wisata dan Kuliner

Waroenk Kombrof Mendukung 100 persen PON XX Papua

Ester sapaan akrabnya pun berharap, melalui kegiatan ini dampak positif bisa dirasakan bagi perekonomian, kebudayaan, pariwisata.

Penulis: Patricia Laura Bonyadone | Editor: Roy Ratumakin

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Waroenk Kombrof mendukung seratus persen kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, mengingat tinggal menghitung hari ajang nasional ini digelar.

Pemilik usaha Ester Maitindom (40) mengatakan, dirinya mendukung penuh keberlangsungan PON XX di Papua.

“Sejujurnya kami berdua (bersama suami) merupakan panitia PON, suami saya koordinator pameran dan pementasan bidang sosial budaya. Saya sendiri sub koordinator promosi budaya panitia besar PON,” ungkapnya kepada Tribun-Papua.com, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Waroenk Kombrof, Kafe Unik yang Harus Anda Kunjungi di Kota Jayapura

Dirinya menjelaskan, terlepas dari kami sekalu panitia. Tetap diluar itu, kami mendukung secara penuh.

“Jika kami bukan bagian pun, kami tetap mendukung karena ini menyangkut citra Papua dan menjadi kebanggan kami, sebagai masyarakat lokal,” tegas wanita berdara Serui Biak tersebut.

Ester sapaan akrabnya pun berharap, melalui kegiatan ini dampak positif bisa dirasakan bagi perekonomian, kebudayaan, pariwisata dan kehidupan masyarakat Papua.

“Sukses itu harus semua yang rasa, tidak hanya di 4 klaster tapi diseluru kabupaten Kota yang ada di tanah Papua,” pungkasnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan seperti ini 33 provinsi di Indonesia akan datang dan saksikan bagaimana Papua berdiri.

“Acara ini sangat besar, kita harus bisa gunakan momen yang ada. Bukan buat diri sendiri, tapi tunjukan bahwa torang bisa Papua andalan,” jawabnya.

Untuk itu, dirinya optimis melalui Waroenk Kombrof para atlet PON bahkan orang-orang besar yang nantinya datang, bisa mengenal kekhasan dari Papua.

“Bukan hanya ada ajang ini saja, tapi sesudah ajang ini orang dari luar Papua yang ikut PON akan bilang bahwa di Kota Jayapura ada cafe seperti ini,” ujarnya.

Sehingga ia berharap, sektor usaha mana pun harus bisa diangkat dan menonjolkan Papua.

“Harus sekarang, jangan nanti. Orang akan kenal kita dari setiap usaha yang kita mulai, PON sudah di depan mata mari berjuang bersama,” harapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved