Breaking News:

PON XX Papua

Koni Papua: PU dan PB PON XX Harus Cepat Lakukan Pembenahan Akses Masuk di Veneu Paralayang

Jalan masuk menuju veneu sempit dan sulit untuk dilalui oleh kendaraan roda 4, Sekertais KONI minta PU dan PB PON cepat lakukan langkap perbaikan

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Tribun-Papua.com/ Calvin Erari
Sekretaris KONI, Kenius Kogoya 

Laporan Wartawan Tribjn-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sekertaris umum, Komite olahraga nasional Indonesia (Koni) Provinsi Papua, Kenius Kogoya meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Panitia Besar Pekan Olah raga Nasional (PB PON XX) bidang Arena harus cepat lakukan pembenahan akses masuk dan area di sekita veneu Paralayang di Bukit Kampung Buton, Skayline, Distrik Jayapura Selatan, Kelurahan Entrop, Kota Jayapura.

"Harus ada pembenahan-pembenahan diakses masuk, kita berharap penataan kawasan yang ada itu bisa dilakukan secepatnya dengan sisa waktu yang ada oleh bidang arena ataupun PU, Agar akses masuk bisa lancar"jelasnya.

Baca juga: Terparkir di Garasi, Lima Bus Pemda Nabire di Papua Terbakar

menurut dia, akses atau jalan masuk menuju veneu tersebut cukup sempit dan sulit untuk dilalui oleh kendaraan roda 4.

"Yang dikhawatirkan ketika hujan, oleh sebab itu jalannya perlu di Cor, sehingga ketika PON nanti tidak mengalami kendala kalau pas hujan,"kata dia kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (29/8/2021).

Sementara untuk tampilan panorama serta pemandangan yang terlihat dari Veneu Paralayang, kata dia, cukup memuaskan.

Baca juga: Rumah Kajati Papua Didatangi Puluhan Orang, Pertanyakan Kasus Victor Yeimo

"Selain menjadi Venue Paralayang saat PON, tempat ini bisa dikembangkan menjadi spot wisata karena pemandangan dari atas sini sangat bangus" ungkap Kenius, Sekum Koni Papua itu.

Menurut dia, dengan hadirnya Venue Paralayang memberikan nuansa baru bagi masyarakat untuk dapat menikmati keindahan Kota Jayapura

"Dari sisi panorama alamnya itu merupakan satu nilai plus yang luar biasa, dan pemandangannya langsung bisa lihat ke lautan bebas dan hampir seluruh Kota Jayapura terlihat" ungkapnya.

Baca juga: 35 Hari Jelang PON XX, 14 Daerah di Provinsi Papua Nihil Kasus Harian Covid-19 

Dengan keindahan yang ditampilkan di Veneu Paralayang, makan dia berharap, veneu tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik oleh cabang olahraga paralayang.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved