Breaking News:

Wisata Papua

Papuansphoto Tanah Merah Publikasi Tempat Wisata Kampung Ormu

Kampung Ormu Necheibe di kawasan Distrik Revanirara, Kabupaten Jayapura menyimpan sejuta pesona keindahan alam, tempat ini jadi tujuan wisatawan.

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Istimewa
keindahan pantai di Kampung Ormu Necheibe 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepedulian Terhadap kampung halaman, Pemuda Tanah Merah yang tergabung dalam Komunitas Papuansphoto Regional Tanah Merah (PR - TM) gelar bakti sosial dan Explor Tempat wisata di Kampung Ormu Necheibe, Distrik Revanirara, Kabupaten Jayapura.

Ketua Komunitas Fotografi Papuansphoto regional Tanah Merah, Austhein Yakarimilena mengatakan sebagai anak tanah merah yang hobi fotografi dan videografi harus mengakat potensi wisata agar membantu pemerintah Kampung.

Baca juga: Kapolri Serahkan Oksigen Generator Bantu Penanganan Covid-19 di Papua

"Kita mengangkat Potensi  wisata dengan video dan foto ini bukti pergerakan awal kami memulai dari Ormu," kata Auusthein, kepada Tribun-Papua.com, Minggu (29/8/2021) di Jayapura.

Kata dia, komunitas Papuansphoto Tanah Merah hadir  berupaya untuk mengangkat potensi dan  kehidupan masyarakat.

Komunitas Papuansphoto Regional Tanah Merah
Komunitas Papuansphoto Regional Tanah Merah (Istimewa)

"Pilayah kami ini banyak destinasi wisata sehingga kami berpikir kenapa tidak menjadikan  tanah merah  sebagai objek wisata," ujarnya.

Baca juga: Rumah Kajati Papua Didatangi Puluhan Orang, Pertanyakan Kasus Victor Yeimo

Menurutnya, ormu layak dikunjuni dan dalam kegiatan, kami di Kampung Ormu, keindahan untuk di publikasikan agar bisa di jual kepada wisatawan.

Sementara itu, Kepala Pemerintahan Kampung Ormu , Sakarias Toto mengucapkan ucapan terima kasih atas dukungan komunitas yang membantu kampung dengan potensi wisata.

Baca juga: Spesialis Curanmor Bagai Kucing Basah di Hadapan Polisi

"Kami senang dengan kegiatan anak - anak ini karena kami punya tempat wisata orang luar bisa tahu, dengan video dan foto," jelasnya.

Kata dia, selain itu mereka juga memasang papan nama jalan  di kampung ini membantu sehingga harapkan pekerjaan seperti ini terus di tingkatkan. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved