Breaking News:

Kunker Panglima TNI dan Kapolri

Rapat Kesiapan PON XX Bersama Forkopimda, Kapolri: Perlu Langkah Extraordinary Cegah Covid-19

Sigit mengimbau untuk menyiapkan langkah extraordinary agar laju pertumbuhan covid-19 tidak meningkat saat berlangsungnya PON XX Papua.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Panglima TNI dan Kapolri bersama Menteri Pemuda dan Olahraga saat mengunjungi Gedung Olahraga Waringin Kotaraja, Kota jayapura, Jumat (27/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nadila Larajina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali, melakukan pengarahan di Papua terkait persiapan jelang PON XX Papua.

Pengarahan itu, diberikan kepada Forkopimda Kabupaten Mimika, Sabtu (28/8/2021) siang.

Dalam pengarahannya, Sigit mengimbau untuk menyiapkan langkah extraordinary agar laju pertumbuhan covid-19 tidak meningkat saat berlangsungnya PON XX.

"Kondisi kasus covid-19 di Papua yang sudah melandai pasca-lonjakan kasus pada tanggal 8 Agustus 2021, harus kita pertahankan, dengan langkah extraordinary," kata Sigit, saat memimpin rapat bersama Forkopimda Mimika, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Ini Kata Kapolri Soal Pengamanan dan Prokes di PON XX Papua Nantinya

Kata Sigit, persiapan langkah itu dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi atlet, pelatih official, tamu undangan dan panitia PON XX.

Terkait hal itu, Sigit juga menyebut strategi penanganan dan pengendalian virus corona untuk seluruh pihak terkait, harus dilakukan sejak keberangkatan hingga pertandingan.

Untuk peserta yang akan mengikuti PON, harus melakukan test covid-19 dalam dua atau tiga hari sebelum perjalanan.

Baca juga: Masyarakat di Kawasan Venue PON XX Papua Wajib Vaksinasi

"Kurangi kontak fisik dengan orang lain selama 14 hari sebelum keberangkatan. Siapkan nama orang yang kontak erat untuk validasi oleh petugas covid-19 PB PON XX," ujar Sigit.

Lanjut Sigit, laksanakan Prokes sesuai rekomendasi Kemenkes.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved