Breaking News:

BRI Liga 1

Percaya Diri, Jadi Resep Persita Atasi Perlawanan Persipura

“Kalau percaya diri sebetulnya dari awal persiapan sudah percaya diri, tapi tidak over confident," kata Widodo C Putro.

Editor: Roy Ratumakin

TRIBUN-PAPUA.COM: Persita Tangerang sukses mengatasi perlawanan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 pada lanjutan laga BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) malam.

Menanggapi kemenangan tim, Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengatakan rasa percaya diri menjadi kunci kemenangan atas tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

“Kalau percaya diri sebetulnya dari awal persiapan sudah percaya diri. Tapi tidak over confident karena percaya diri ini adalah satu bentuk untuk memotivasi kita bekerja keras tiap pertandingan,” kata Widodo dikutip Tribun-Papua.com dari laman resmi liga.

Baca juga: Finishing Touch Dan Organisasi Pertahanan Jadi Fokus Pembenahan Persipura

Widodo mengatakan, pertandingan yang dilalui Irsyad Maulana dan kawan-kawan cukup berat, mengingat lawan yang mereka hadapi adalah salah satu tim besar sarat pengalaman di kompetisi teratas sepak bola Indonesia.

Dia bersyukur beberapa waktu lalu sempat beruji coba dengan Persipura, sehingga timnya sudah mengetahui gaya permainan lawannya itu.

“Kita sempat uji coba dengan Persipura, jadi saya tahu titik lemahnya mereka. Dan itu yang bisa kita manfaatkan. Jadi terima kasih atas doanya di pertandingan pertama yang sangat berat ini kita bisa memenangkan pertandingan,” tutur eks pelatih Bali United.

Baca juga: Operasi Yustisi, Ratusan Warga di Pasar Buah Holtekamp Negatif

Meski meraih kemenangan, Widodo masih belum sepenuhnya puas dengan penampilan pemainnya. Namun dia mengapresiasi para pemain yang terus bekerja keras sepanjang laga. Dia akan melakukan evaluasi tim untuk membenahi kelemahan-kelemahan yang masih ada.

“Kalau puas tidaknya kami tentunya terus akan berlatih karena lawan pun tadi masih bisa memasukkan bola ke gawang kita."

“Tapi secara hasil, ya kita sudah lumayan sudah bagus anak-anak sudah bekerja keras dan juga melaksanakan taktikal yang kita latih bersama,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved