Breaking News:

Pendidikan

Percepatan Pendidikan Papua Dengan Merdeka Belajar Ala Jokowi-Nadiem

Percepatan pendidikan Papua dengan merdeka belajar ala Joko Widodo dan Nadiem kembali dibahas dalam virtual bersama ratusan anak sekolah di Merauke

Editor: Musa Abubar
Humas Stafsus Billy Mambrasar for Tribun-Papua.com
Suasana ratusan anak Sekolah Menengah Atas–Entrepreneurship Chevalier Anasai mengikuti vritual 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Percepatan pendidikan Papua dengan merdeka belajar ala Joko Widodo dan Nadiem kembali dibahas dalam virtual bersama ratusan anak sekolah di Merauke

Bergabung langsung secara virtual dari Kampung Anasai, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, bersama dengan ratusan anak Sekolah Menengah Atas–Entrepreneurship Chevalier Anasai, Stafsus Presiden yang membidangi Pendidikan, Inovasi dan Kewirausahaan asal Papua, Billy Mambrasar membawa pesan Joko Widodo untuk Pendidikan anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Papua.

Baca juga: Terlibat Cekcok, 2 Remaja di Palembang Dorong Teman dari Motor dan Korban Tewas Seketika

Hal ini disampaikan dalam Webinar yang diadakan oleh Dirjen Dikti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan tajuk "Merdeka Belajar, Kampus Merdeka."

Acara itu dihadiri Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pendidikan Tinggi RI, Prof. Ir. Nizam dan Ketua Komisi X DPR RI, H. Syaiful Huda.

Baca juga: Sebelum PON XX Proses Cawagub Papua Selesai

"Kita bisa lihat, lebih dari Rp500 triliun di gelontorkan Presiden Joko Widodo dalam rancangan APBN 2022 untuk Pendidikan, diatas Infrastruktur, dan sektor lain," kata Staf Khsus Presiden Billy Mambrasar melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Senin (30/8/2021).

Khusus untuk Papua, kata dia, Presiden berpesan melalui Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat, Pendidikan, khususnya pembangunan Orang Asli Papua (OAP), harus menjadi prioritas.

Baca juga: Peran Perempuan Penting Dalam Membangun Papua, Staff Ahli  Presiden: Pendidikan Kunci Utama

"Terima kasih dan apresiasi saya kepada pemerintah Dukungan penuh dari saya untuk kemajuan pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di wilyah 3T khususnya Indonesia Timur,"ujar Bruder Yoseph Silvanus Daempal, Kepala Sekolah yang fokus pada Bidang Kewirausahaan di Papua bagian Selatan ini.

"Anak-anak di sini sangat tinggi minat belajarnya dan antusias terhadap perhatian dari Pak Jokowi dan Mas Nadiem untuk pendidikan di Indonesia Timur,"katanya.

Baca juga: Viral Video Polisi Kendarai Vespa Modifikasi di Jalan, Tilang Pemilik karena Ganggu Pengendara Lain

Semoga diharapkan siswa dapat berksempatan sekolah setinggi-tingginya, khusus bagi siswa-siswi yang tinggal di Papua.

"Semoga terobosan baru Presiden Joko Widodo akan mendorong lebih banyak anak didik kita berkesempatan sekolah setinggi-tingginya, Khususnya bagi teman-teman dan adik-adik kita yang tinggal di Tanah Papua,"ujar Bruder Yoseph Silvanus Daempal.

Baca juga: Terbentur Local Wisdom dan Hoaks, Capaian Vaksinasi pada 3 Kabupaten di Papua Barat Ini Rendah

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved