Breaking News:

BRI Liga 1

PT LIB Optimistis Tiga Laga Awal Liga 1 Bakal Lolos Evaluasi

“Ada Menkes yang hadir, beliau berbicara bertiga dengan pak Ketum PSSI dan pak Erick Thohir, Insya Allah dari muka dan gesturnya baik,” ujar Lukita.

Editor: Roy Ratumakin
PT Liga Indonesia Baru
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi dan Menteri BUMN, Erick Thohir hadir pada laga pembukaan BRI Liga 1 musim kompetisi 2020/2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM:  Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, optimistis tiga laga awal Liga 1 2021/2022 bakal lolos evaluasi dari pemerintah.

Seperti diketahui, pemerintah memberikan syarat agar Liga 1 musim ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Persyaratan dari pemerintah bukan hanya soal prokes saja, tetapi juga terkait tiga pertandingan awal Liga 1 musim ini.

Baca juga: Akui Kekalahan, Jacksen F Tiago Justru Puji Era Baru Persipura

Pemerintah memberikan kesempatan untuk PSSI dan PT LIB agar menggelar tiga laga awal dari 27 hingga 29 Agustus 2021 sebagai pertandingan uji coba.

Apabila dalam laga percobaan itu penerapan prokes bisa dilakukan dengan ketat, lancar, dan tanpa kasus Covid-19, maka pemerintah mempertimbangkan untuk melanjutkan kompetisi.

Laga perdana Liga 1 yang mempertemukan Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021) dinilai bergulir dengan lancar.

Begitu pula laga kedua yang mempertemukan Persipura Jayapura menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansar, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/8/2021).

Akhmad Hadian Lukita pun mengklaim bahwa Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi yang turut hadir bersama Menteri BUMN, Erick Thohir pada laga pembukaan itu menunjukkan gestur baik soal penyelenggaraan.

Menurutnya, Menkes dan Menteri BUMN telah melihat langsung penerapan prokes secara ketat dalam penyelenggaraan Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Ramai Rumakiek Cetak Gol, Ini Pesan Jacksen F Tiago

“Ada pak Menkes yang hadir, beliau berbicara bertiga dengan pak Ketum PSSI dan pak Erick Thohir, Insya Allah dari muka dan gesturnya baik,” ujar Akhmad Hadian dikutip Tribun-Papua.com dari laman Bola Sport, Jumat (27/8/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved