Breaking News:

Otomotif

Astra Motor Papua Rutin Edukasi Keselamatan Berkendara Bagi Warga di Papua

Dalam berlalulintas keselamatan dalam berkendara menjadi hal yang sangat penting dan diutamakan, namun hal tersebut masih diacuhkan sebagian orang.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Istimewa
Kegiatan Zoom Meeting Edukasi Safety Riding yang rutin dijalankan Astra Motor Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dalam berlalulintas tentunya keselamatan dalam berkendara menjadi hal yang sangat penting dan diutamakan.

Sayangnya di Tanah Papua masih banyak terdapat warga yang kurang memperhatikan hal tersebut dan berujung merugikan diri sendiri serta orang banyak.

Fenomena tersebut mendapat perhatian khusus dari Astra Motor Papua.

Sebagai salah satu distributor kendaraan roda dua terbesar di Bumi Cenderawasih untuk memiliki peran aktif mengkampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas.

Baca juga: Kejaksaan Sorong Terima Berkas Perkara Pembunuhan Anggota Brimob

Salah satunya yakni dengan program edukuasi Safety Riding yang rutin dijalankan dengan tujuan menjadikan keselematan berkendara termasuk dalam gaya hidup bagi para konsumennya.

Hal tersebut dijelaskan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Irfandi Ahmad kepada Tribun-Papua.com melalui sambungan telepon selular, Selasa (31/8/2021) Pagi.

“Tidak mudah untuk mengubah gaya hidup masyarakat dalam berkendara, namun semakin hari banyak kejadian kecelakaan lalu lintas karena kurang hati-hati membuat kami harus terus edukasi warga,” kata Irfandi Ahmad.

“Tanpa disadari hidup kita ini banyak termakan waktu dijalan raya, sehingga mencegah kecelakaan adalah wajib hukumnya,” jelas Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua tersebut.

Ia juga mengatakan meski ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Papua saat ini, keselamatan dalam berkendara juga perlu ditekankan.

Baca juga: Merauke Jadi Kabupaten Pertama Dukung Jokowi Dalam Menciptakan 2.5 Juta Petani Milenial Muda

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved